nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Belum Berbentuk Mobil, Porsche Jual Kendaraan Tanpa Bodi

Mufrod, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 15:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 15 1963176 belum-berbentuk-mobil-porsche-jual-kendaraan-tanpa-bodi-30tQJvX6mf.jpg Porsche tanpa bodi dijual (Foto: Autoclassic)

BLENHEIM - Perusahaan Porsche baru-baru akan menjual salah satu mobil prototipenya, namun jangan bayangkan dulu model yang akan ditawarkan merupakan mobil sport layaknya produk Porsche lainnya.

Sebuah model Porsche prototipe satu ini merupakan mobil yang hanya memiliki rangka, mesin dan komponen lain. Meski bisa berjalan layaknya mobil pada umumnya, mobil dengan dua bangku ini tidak memiliki bodi di seluruh bagian.

Mobil tanpa bodi ini merupakan model Porsche 356 A yang biasa digunakan para desainer untuk mengembangkan bodi yang biasa dilakukan sebelum masuk proses produksi dan peluncuran.

 

Terlihat mobil hanya memiliki rangka, mesin, roda, tangki bahan bakar dan jok bagi pengemudi dan penumpang belakang. Prototipe mobil ini sering menjadi model latihan bagi para desainer dan karyawan Porsche lain pada 1959. Demikian seperti dikutip dari Autoclasic, Jumat (12/10/2018).

Beberapa kali model ini berpindah lokasi selain dari bengkel Hoffman yang kemudian dipindahkan ke markas Porsche yang berada di New Jersey.

 

Setelah beberapa kali bertugas di gudang, kendaraan pelatihan berakhir di Boston, di mana kemudian ditemukan oleh Porsche Club of America pada tahun 1976.

 

Saat ini mobil tanpa bodi tersebut akan dilelang dalam perayaan ke-70 Porsche dengan RM Sothebys. Lelang akan dilakukan pada 27 Oktober mendatang, tidak ada harga awal yang diungkap rumah lelang Sothebys.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini