nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Florida Mulai Pulih dari Hempasan Badai Michael

Agregasi VOA, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 07:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 12 18 1962950 florida-mulai-pulih-dari-hempasan-badai-michael-viiqpoBMSo.jpg Foto: AP

SEMENTARA Florida hari Kamis (11/10) mulai pulih dari jejak kehancuran yang ditinggalkan. Badai Michael menimbulkan angin kencang dan hujan lebat di beberapa negara bagian di tenggara Amerika Serikat sambil bergerak ke arah timur laut.

Gubernur Florida Rick Scott hari Kamis menjanjikan upaya bantuan dari pemerintahnya setelah negara bagian itu dihempas Michael, badai paling kuat yang tercatat di sana, dan terkuat ketiga yang pernah menghantam daratan Amerika.

Foto: AFP

Scott juga meminta orang-orang di komunitas yang dilanda badai agar tetap di rumah supaya tim tanggap darurat bisa melakukan tugas.

(Baca juga: Topan Michael: 'Badai Neraka' Terhebat itu Terjang Amerika, Tewaskan Sejumlah Korban)

Administratur Badan Penanggulangan Bencana Federal William "Brock" Long di stasiun televisi CNN hari Kamis mengatakan "pencarian dan penyelamatan menjadi fokus kami pagi ini."

Ia menambahkan, prioritas lainnya adalah memulihkan aliran listrik bagi hampir 800 ribu rumah dan toko di Florida, Alabama, Georgia, dan South Carolina.

Pusat Badai Nasional Kamis pagi menyatakan Michael kini adalah badai tropis karena kekuatan maksimal anginnya sudah turun ke bawah ambang batas untuk badai.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini