nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Panggil Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi sebagai Saksi Kasus Ratna Sarumpaet

Badriyanto, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 12:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 12 338 1963059 polisi-panggil-wakil-ketua-tim-pemenangan-prabowo-sandi-sebagai-saksi-kasus-ratna-sarumpaet-kyLrQCExFE.jpg Kabid Humas Polda Metro Kombes Argo Yuwono

JAKARTA - Polisi memanggil Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga-Sandiaga Uno yakni Nanik S Deyang untuk diperiksa sebagai saksi atas kasus penyebaran berita bohong atau hoaks yang menjerat Ratna Sarumpaet.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menyampaikan, Nanik S Deyang akan diintrogasi pada Senin 15 Oktober mendatang sekira pukul 13.00 WIB.

"Agenda Senin, hari ini kita layangkan panggilan ke Nanik, yang nanti diagendakan hari Senin jam 13.00 WIB," ungkap Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

(Baca Juga: Ratna Sarumpaet Curhat Trauma Kasus Makar)

Argo menerangkan, Nanik S Deyang adalah salah satu orang yang menjadi perantara mengabarkan pengeroyokan Ratna Sarumpaet kepada Prabowo. Berkaitan dengan hal tersebut penyidik perlu menggali informasi lebih dalam terkait hoaks aktivis perempuan itu.

"Jadi Bu Nanik perannnya yang beritahu dalam adanya bahwa RS daniaya, dia kasih tahu ke Prabowo, itu kita akan gali," pungkasnya.

Sebelumnya, berkaitan dengan kasus hoaks Ratna Sarumpaet setidaknya polisi telah memeriksa sejumlah saksi-saksi, diantaranya Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dan Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal.

Selain keduanya, penyidik juga telah memanggil Direktur RS Bina Estetika Dede Kristian. Meski dua kali gagal akhirnya polisi diperkenankan mengambil rekam medis operasi sedot lemak Ratna Sarumpaet karena sudah kantong surat perintah dari pengadilan.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini