nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bawaslu Sambangi Mapolda Metro Bahas Guru SMA 87 yang Doktrin Muridnya Benci Jokowi

Badriyanto, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 17:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 12 338 1963245 bawaslu-sambangi-mapolda-metro-bahas-guru-sma-87-yang-doktrin-muridnya-benci-jokowi-w0um8eOu2P.jpg SMA 87 Jakarta (Foto : Istimewa)

JAKARTA – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) DKI Jakarta menyambangi Mapolda Metro Jaya membahas dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan seorang guru di SMAN 87 Jakarta. Guru berinisial N diduga mendoktrin muridnya untuk membenci calon presiden (capres) nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Divisi Hukum dan Penanganan Pelanggaran Bawaslu DKI Jakarta Puadi mengatakan, Polri merupakan bagian dari Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) sehingga wajib dilibatkan dalam setiap penanganan dugaan adanya pelanggaran pemilu.

"Tadi kita sampaikan yang di Jakarta Selatan terkait adanya dugaan pelanggaran pemilu yang dilakukan oleh guru di SMA 87," kata Puadi di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

SMA 87 Jakarta. (Foto: Ist)

Puadi mengatakan, pihaknya sudah meminta guru N dan Kepala Sekolah SMA 87 hadir ke Bawaslu DKI Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut apakah ada unsur pelanggaran pemilu atau tidak.

"Hari Senin besok kita memanggil kepala sekolahnya kemudian ibu guru yang bersangkutan yang mengajar di SMA 87," pungkasnya.

(Baca Juga : Guru Nelty Khairiyah Doktrin Murid Benci Jokowi, Anies: Berhentikan Mengajar!)

Sebelumnya diberitakan Okezone, dunia maya dihebohkan dengan aduan seseorang yang menduga ada oknum guru di SMA Negeri 87 Jakarta mendoktrin anak didiknya untuk membenci Jokowi.

Pengadu mengaku orang tua murid menyebut anaknya dan siswa SMAN 87 lainnya dikumpulkan guru N di masjid dan ditunjukkan video gempa di Palu, Sulawesi Tengah. Pengadu menyebut banyak korban yang bergelimpangan akibat gempa merupakan salah Jokowi.

(Baca Juga : Ditanya Bawaslu, Guru SMA 87 Bilang "Mana Buktinya Saya Jelek-jelekan Jokowi?")

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini