nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tuding Polisi Jadi Calo Tiket, Presenter Augie Fantinus Terancam UU ITE

Badriyanto, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 17:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 12 338 1963255 tuding-polisi-jadi-calo-tiket-presenter-augie-fantinus-terancam-uu-ite-6WLCITyGd2.jpg Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Edi (foto: Okezone)

JAKARTA - Presenter Augie Fantinus terancam dijerat Undang-Undang Informatika dan Transaksi Elekteonik (ITE) dan pencemaran nama baik karena telah mengunggah video dan menuduh dua anggota polisi sebagai calo tiket Asian Para Games 2018.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Metro Jaya Kombes Adi Deriyan mengatakan, pihaknya sedang memeriksa Augie Fantinus atas dasar laporan dua anggota provost yang tidak terima dituduh sebagai calo di kawasan GBK Senayan, Jakarta Pusat.

"Atas video viral tersebut korban merasa harga dirinya tercemar, sehingga korban melaporkan yang bersangkutan atas kejadian viral tersebut," ungkap Adi saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (12/10/2018).

(Baca juga: Presenter Augie Fantinus Diperiksa Penyidik Terkait Dugaan Polisi Calo Tiket Asian Para Games)

(Baca juga: Polda Metro Bantah Anggotanya Jadi Calo Tiket Asian Para Games 2018)

Tanpa menyebutkan identitasnya, Adi menyebut dua anggota provost itu membuat laporan pada Kamis 11 Oktober kemarin, beberapa saat setelah video yang diunggah ke akun instagram Augie Fantinus itu viral.

"Otomatis saya tanyakan tadi, penyidik menjelaskan sepeti yang disampaikan kepada saya. Sampai saat ini masih berjalan pemeriksaannya," pungkasnya.

 penangapn

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono sudah menyangkal ada dua polisi jadi calo tiket. Kedua anak buahnya itu justru membantu rombongan SD Tarakanita membeli tiket Asian Para Games 2018.

"Setelah dibantu, sudah dapat tiket itu, dikasih ke SD Tarakanita, ternyata ada kelebihan lima tiket dari SD, kira-kira bisa direfund, dikembalikan duitnya, kemudian anggota ke tiket box, anggota bawa lima untuk di refund, ternyata enggak bisa," jelas Argo.

Saat itu juga, tiba-tiba Augie Fantinus datang dan langsung merekam dan mengunggah perbuatan anggota itu ke akun instagramnya.

"Artinya dia merekam, ngomong ke anggota 100 ribu (ditawar). Dijawabnya kan 'enggak'. Setelah itu diviralkan sama Augie bahwa polisi calo tiket," pungkas Argo.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini