nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Kerahkan Personel Jaga Keamanan Pasca-Gempa Sumenep

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 20:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 12 519 1963389 polisi-kerahkan-personel-jaga-keamanan-pasca-gempa-sumenep-P7e2BrdKmj.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Kapolda Jawa Timur, Irjen Luki Hermawan menyebut telah mengerahkan personelnya untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) pasca-gempa di Sumenep, Madura, Jawa Timur.

"Kami akan segera menyusun langkah secara cepat untuk memberikan penanganan optimal," kata Luki, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Untuk menciptakan keamanan, Luki bersama dengan Gubernur Jatim,Soekarwo, dan Pangdam V/Brawijaya, Mayjend TNI Arif Rahman langsung menuju Sumenep untuk meninjau lokasi terdampak gempa di Pulau Sapudi, Sumenep, Madura.

 gempa

Selain itu, Luki menegaskan bahwa pihaknya akan berusaha membantu untuk melakukan pemulihan dikawasan tersebut setelah mengalami peristiwa bencana alam.

"Pemulihan kondisi pasca-gempa. Kegiatan ini membuktikan bahwa pemimpin yang peduli selalu hadir untuk berikan rasa aman bagi masyarakat," tutur Luki.

Sebelumnya, gempa berkekuatan 6,4 SR mengguncang Sumenep yang menyebabkan 3 orang meninggal dunia, 12 orang luka-luka dan 2 orang luka berat.

Sementara itu, terbaru jumlah rumah warga yang rusak menembus angka 483. Ratusan rumah yang rusak tersebut tersebar pada dua Kecamatan yakni Gayam dan Nunggunong. Serta delapan rumah saat ini masih dilakukan kroscek untuk menentukan klasifikasi tingkat kerusakan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini