Andi Arief: Prabowo Harus Keluar Sarang, Jangan Kurang Serius Mau Jadi Presiden!

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 12:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 12 605 1963064 andi-arief-prabowo-harus-keluar-sarang-jangan-kurang-serius-mau-jadi-presiden-LU0pzffVBF.jpg Prabowo Subianto. (Foto: Okezone)

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Andi Arief melontarkan kritik kepada calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Andi menganggap Prabowo kurang serius mengikuti kontestasi Pilpres 2019 karena malas berkeliling Indonesia untuk berkampanye.

"Ini otokritik: Kalau dilihat cara berkempanyenya sebetulnya yang mau jadi presiden itu @sandiuno atau Pak Prabowo ya. Saya menangkap kesan Pak Prabowo agak kurang serius ini mau jadi presiden," ungkap Andi dalam cuitan di akun Twitternya @AndiArief_, Jumat (12/10/2018).

Foto: Twitter

Andi mengingatkan, masa kampanye yang hanya tinggal enam bulan merupakan waktu yang pendek. Dia menyarakan Prabowo 'keluar dari sarang' dan berkeliling Indonesia untuk menyapa masyarakat.

(Baca juga: Sempat Sebut "Jenderal Kardus", Andi Arief Dirangkul Prabowo)

"Enam bulan adalah waktu yang terlalu pendek dalam politik. Pak Prabowo harus keluar dari sarang Kertanegara, kunjungi rakyat, sapa, peluk, cium dan sampaikan apa yang akan dilakukan kalau menang di tengah ekonomi yang sulit ini. Sekian kritik saya," papar dia.

Andi pun tak memungkiri jika bakal banyak pihak yang tidak suka soal kritiknya terhadap aksi malas-malasan capres Prabowo. Namun yang perlu direnungkan, kata Andi, "bagaimana mungkin kemenangan mengejar orang yang malas?"

Kunjungi Istri Almarhum Gus Dur, Prabowo Diberikan Buku

Oleh karenanya, Andi berharap mantan Danjen Kopassus itu tak bermalas-malasan agar partai pendukunganya bisa all out dalam mendukungnya. Apalagi partai pendukung Jokowi sedang sibuk mengurusi lolos ambang batas parlemen atau Presidential Threshold.

"Mumpung partai-partai pendukung Pak Jokowi sibuk untuk lolos PT ketimbang urus Pak Jokowi, harusnya Pak Prabowo aktif keliling, menembus Indonesia mendulang suara. Hanya dengan bertemu rakyat maka pintu Istana akan terbuka," tutupnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini