Kubu Jokowi Heran Andi Arief Kritik Prabowo Terus

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 12 Oktober 2018 18:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 12 605 1963291 kubu-jokowi-heran-andi-arief-kritik-prabowo-terus-zKVU6PESbE.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Wakil Ketua TKN Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Arsul Sani merasa heran atas kritikan Wasekjen Partai Demokrat Andi Arief yang mengkritik Capres Prabowo Subianto tidak serius nyapres.

Arsul mengatakan, ketika dirinya mendengar Andi Arief menyebut Prabowo tidak serius, patut dipertanyakan. Padahal Andi Arief berasal dari Partai Demokrat yang merupakan salah satu partai koalisi pendukung Prabowo-Sandiaga di Pilpres 2019.

"Harus ditanya kenapa kok mas Andi Arief itu sampai nge-tweet seperti itu. Itu kan mengasumsikan bahwa pak Prabowo tak serius nyapres.Tapi kita tanya juga yang mendukung serius atau tidak," ungkap Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (12/10/2018).

Namun, Arsul menilai koalisi Prabowo-Sandi saat ini seperti paduan suara yang yang tak memiliki kesamaan di nada dasar.

"Kalau yang satu nada dasarnya C yang satu nada dasar nya F itu kalau paduan suara kan berarti enggak kompak," tuturnya.

 prabowo

Melihat terdapatnya pandangan antara Andi Arief yang mengkritik Prabowo, Arsul tak ingin gegabah apakah moment tersebut dapat membuat percayaan diri pada tim Jokowi-Maruf Amin. Arsul mengaku akan tetap fokus pada kerja.

"Kita fokus aja fokus pertama mensosialisasikan apa yang menjadi ide-ide gagasan-gagasan lanjutan dari pak Jokowi dan kiai Maruf Amin kemudian yang kedua kita juga menerima masukan hal-hal yang dirasakan kurang," tandasnya.

Sebelumnya, Andi mengiritik Prabowo lantaran dianggap kurang serius mengikuti kontestasi Pilpres 2019 dikarenakan malas berkeliling Indonesia untuk berkampanye.

"Ini otokritik: Kalau dilihat cara berkempanyenya sebetulnya yang mau jadi Presiden itu @sandiuno atau Pak Prabowo ya. Saya menangkap kesan Pak Prabowo agak kurang serius ini mau jadi Presiden," kata Andi dalam cuitannya dalam akun twitternya, Jumat (12/10/2018).

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini