nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Pastikan KIS yang Dibuang di Pandeglang Asli

Rasyid Ridho , Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 13:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 14 340 1963829 polisi-pastikan-kis-yang-dibuang-di-pandeglang-asli-pO4aW1Ysxb.jpg Kartu Indonesia Sehat ditemuka berserakan di tempat sampah. (Foto : Rasyid Ridho)

SERANG – Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono memastikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang ditemukan warga Kampung Cibanda, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, merupakan asli.

“Kami belum bisa memastikan kedaluwarsa atau belum, tapi barang tersebut (Kartu Indonesia Sehat-red) asli,” kata Indra saat dikonfirmasi wartawan.

Kapolres menyebutkan, jumlah KIS yang ditemukan warga di tempat sampah sebanyak 748 keping yang belum sampai kepada penerimanya.

“Belum kami konfirmasi (nama penerima KIS). Yang jelas jumlahnya ada 748 kartu (KIS), posisinya tercecer, berhamburan,” ujar Kapolres.

Setelah ditemukan, Kapolres mengaku akan melakukan kordinasi dengan pihak BPJS untuk memastikan keaslian dan tahun terbit kartu tersebut. “Nanti dari pihak BPJS yang akan menjelaskan.” katanya.

Kartu Indonesia Sehat ditemukan berserakan di tempat sampah (Foto: Rasyid Ridho)

Sementara itu, Beni Bandaniji, warga yang pertama kali menemukan ratusan amplop KIS di tempat sampah, mengatakan ternyata milik warga kurang mampu di 8 desa di Kecamatan Carita.

KIS itu diketahui milik warga miskin di 8 desa setelah pihak Kecamatan Carita mengecek kartu yang ditemukan warga Kampung Cibanda, Desa Sukarame, Pandeglang.

(Baca Juga : Warga Pandeglang Geger Temukan Ratusan KIS di Tempat Sampah)

"Dipilah perdesa ternyata ada 8 desa. Desa Sukarame, Desa Carita, Sukajadi, Sindanglaut, Tembong, Sukanagara, Kawoyang, Cinoyong. Kecatan Carita. yang nggak ada ds Banjarmasin, Pejamben," ujar Beni.

Bahkan setelah diambil, amplop KIS mencapai satu karung beras dan sudah diamankan oleh pihak kepolisan untuk proses penyelidikan lebih lanjut.

(Baca Juga : 736.762 Warga Kabupaten Tegal Telah Terima Kartu Indonesia Sehat PBI)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini