nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Cari Pembuang KIS ke Tempat Sampah di Pandeglang

Rasyid Ridho , Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 16:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 14 340 1963856 polisi-cari-pembuang-kis-ke-tempat-sampah-di-pandeglang-jYNJndAUWR.jpg Kartu Indonesia Sehat ditemuka berserakan di tempat sampah. (Foto : Rasyid Ridho)

PANDEGLANG – Pihak kepolisian mencari pelaku yang membuang ratusan keping Kartu Indonesia Sehat (KIS) ke tempat sampah di Kampung Cibanda, Desa Sukarame, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Banten.

"Kami melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa yang membuang KIS itu karena lokasi penemuannya di tempat sampah. Hanya siapa yang membuang itu, kami masih lakukan penyelidikan,” kata Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono, Minggu (14/10/2018).

Kapolres menjelaskan, pihaknya juga akan melakukan kordinasi dengan BPJS dan Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang guna mengetahui alur pendistribusian KIS hingga sampai ke tangan penerimanya.

Kartu Indonesia Sehat ditemukan berserakan di tempat sampah (Foto: Rasyid Ridho)

Sementara itu, Beni Bandaniji, warga yang pertama kali menemukan ratusan amplop KIS, mengaku kaget saat menemukan ceceran amplop KIS di tempat sampah yang berada tepat di belakang rumah mertuanya.

(Baca Juga : Warga Pandeglang Geger Temukan Ratusan KIS di Tempat Sampah)

Setelah dicek, KIS tersebut milik warga di 8 desa di Kecamatan Carita dalam kondisi masih aktif hingga tahun 2019. Di antaranya, Desa Sukarame, Carita, Sukajadi, Sindanglaut, Tembong, Sukanagara, Kawoyang, Cinoyong.

(Baca Juga : Polisi Pastikan KIS yang Dibuang di Pandeglang Asli)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini