nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rescue Perindo Selamatkan Warga Gandus Palembang dari Ancaman Nyamuk DBD

Mewan Haqulana , Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 16:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 14 340 1963886 rescue-perindo-selamatkan-warga-gandus-palembang-dari-ancaman-nyamuk-dbd-yd7fpzL2s2.jpg

PALEMBANG - Masyarakat kecamatan Gandus kota Palembang dapat tidur dengan nyenyak pasalnya nyamuk demam berdarah yang mengintai nyawa telah dibasmi oleh tim Rescue Perindo, Minggu (14/8/2018).

Sedikitnya 500 rumah warga di kawasan Perumahan Sahabat PNS dilakukan penyemprotan oleh DPW Rescue Perindo Sumsel. Bersama warga setempat, tim rescue Perindo juga membersihkan selokan dan fasilitas umum.

Selain itu, warga juga diberikan pemahaman tentang praktek hidup bersih dan sehat, guna mencegah nyamuk berkembang biak. "Penyemprotan ini hanya bersifat sementara yang terpenting menjaga lingkungan agar nyamuk tidak berkembang biak. Kuras bak mandi, singkirkan barang bekas dan tutup tempat penampungan air, jangan lupa taburkan bubuk abate di penampungan air," jelas M Firdaus Caleg Perindo Dapil 1 Nomor Urut Lima DPRD Sumsel.

Dia melanjutkan, kegiatan fogging ini merupakan program yang telah berjalan sejak lama dilakukan oleh Perindo. Hampir setiap titik rawan DBD di seluruh Provinsi Sumatera Selatan telah mereka sambangi.

"Ini adalah salah satu wujud kepedulian Perindo terhadap persoalan masyarakat," katanya.

Ditambahkan A Mada Taufik ketua Litbang dan IT Rescue Perindo, foging ini adalah salah satu program ke masyarakatan Perindo. Selain itu ada juga ambulan gratis, bakti sosial, pembinaan keagamaan dan lain-lain.

"Kami selalu berupaya memberikan pelayanan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak," singkatnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini