Cawapres Ma'ruf Amin Dijadwalkan Bertemu Sri Sultan & Tokoh NU di Yogya

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 11:34 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 14 605 1963801 cawapres-ma-ruf-amin-dijadwalkan-bertemu-dengan-sri-sultan-tokoh-nu-di-yogya-Xw0lXQgWL4.jpg KH Maruf Amin (dok. Okezone)

JAKARTA - Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01 Ma'ruf Amin dijadwalkan akan menggelar pertemuan dengan sejumlah tokoh di Kota Yogyakarta mulai hari ini hingga esok hari. Di antaranya adalah, Sri Sultan Hamengkubuwono X, sejumlah tokoh Nahdatul Ulama (NU), warga pesantren, dan relawan pendukung di kota gudeg tersebut.

"Insya Allah, saya hendak bersilaturahmi sekaligus memenuhi undangan masyarakat di Yogyakarta," kata Ma'ruf, melalui keterangan tertulisnya, Jakarta, Minggu (14/10/2018).

Ma'ruf menuturkan, tempat pertama yang akan dituju adalah Pondok Pesantren Krapyak. Lokasi itu merupakan pimpinan dari seorang Ulama kharismatik KH Ali Maksum.

"Dijadwalkan bersilaturahmi dengan KH Atabik Ali Maksum, Ibu Nyai Ida Zainal Abidin, dan selanjutnya KH Najib Abdul Qodir," tutur Ma'ruf.

(Baca Juga: Prestasinya Diakui, Dukungan Kembali Mengalir untuk Jokowi-Ma'ruf di Jakarta)

Setelah itu, Ma'ruf dijadwalkan juga akan bersilaturahmi dengan para pengurus NU se-provinsi DI Yogyakarta. Tak hanya itu, dia akan melanjutkan silahturahminya dengan sejumlah Youtuber.

Selain itu, Kiai Ma'aruf akan menghadiri Yogya Halal Festival. Dalam hal ini, Ma'ruf merupakan Ketua Pengarah Masyarakat Ekonomi Syariah. Sehingga diundang untuk menutup festival itu. "Jadwal di hari pertama ini diakhiri dengan menghadiri penutupan Jogja Halal Festival," ucap Ma'ruf.

Pada kegiatan hari kedua, Ma'ruf akan bersilaturahmi ke kediaman Ngarso Dalem Sri Sultan Hamengkubuwono X. Dijadwalkan pertemuan kedua tokoh bangsa itu berlangsung hingga siang hari. Disambung pertemuan dengan Buya Syafii Maarif.

"Selanjutnya, Kiai Ma'ruf akan bersilaturahmi dengan para kelompok relawan pendukung dan tim pemenangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Yogyakarta. Di dalamnya termasuk para calon anggota legislatif dari sembilan partai politik pendukung pasangan itu," tutup Ma'ruf.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini