nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Unity College Murraylands Australian Beri Pembelajaran di SMA YP HKBP Pematangsiantar

Vanni Firdaus Yuliandi, Jurnalis · Minggu 14 Oktober 2018 10:56 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 14 65 1963790 unity-college-murraylands-australian-beri-pembelajaran-di-sma-yp-hkbp-pematangsiantar-OLtSZOKscr.jpg SMA YP HKBP Pematangsiantar mendapat pembelajaran langsung dari Australia

JAKARTA – Negara Australia dikenal mempunyai hewan khasnya seperti koala dan kangguru, tempat unik yaitu gedung Opera Sydney, dan masih banyak lainnya. Tentunya kamu bisa belajar mengenal secara baik negeri tetangga Indonesia ini dengan mudah lewat googling.

Tak hanya itu, kamu bisa mendapat kesempatan belajar dengan siswa-siswi dan guru asing di sekolahmu dan kesempatan tersebut sangatlah langka.

Para siswa dan siswi Sekolah Menengah Tingkat Atas disamakan di salah satu sekolah lokal yang berada di Pematangsiantar di provinsi Sumatera Utara, baru saja merasakan belajar bersama siswa-siswi asing di kelas mereka dan diajar pula oleh tenaga pengajar asing.

Baca Juga: Nih, Berbagai Keuntungan Studi Pascasarjana di Australia

Sebagai kota terbesar kedua setelah Medan di provinsi Sumatra Utara, Pematangsiantar lewat Yayasan Pendidikan HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) berhasil membangun kerjasama yang baik dengan Australia.

Sebagai pimpinan daerah, Camat Siantar Selatan, Naek Tambunan merasa bangga karena wilayah Siantar di mana lokasi sekolah SMA YP HKBP berada, ternyata masih banyak minat sekolah asing yang mau melakukan pertukaran pelajar dan juga tenaga pengajar.

“Saya sangat mengapresiasi keinginan sekolah Unity College Murraylands Australian untuk membantu pendidikan di negara berkembang seperti di Indonesia khususnya di SMA YP HKBP Siantar Selatan,”ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima Okezone, Minggu (14/10/2018).

Seperti diketahui Pertukaran pelajar dan tenaga pengajar dari Australia ke SMA YP HKBP telah berlangsung dari 9-18 Oktober 2018 dan hari ini adalah puncak acara Farewel Cultural Partnership antar kedua lembaga pendidikan ini.

Baca Juga: Deretan Beasiswa yang Disediakan oleh Australia

Naek berharap acara perpisahan ini semoga nantinya dapat membangun kerjasama yang lebih baik lagi, sesuai dengan tema yang dibangun Grow Together Succes Together.

“Saya harap perpisahan ini dapat membangun kerjasama yang lebih baik lagi ke depannya,”ucapnya

Dalam acara ini juga dihadiri Kepala Sekolah SMA YP HKBP Siantar, L.Nainggolan, perwakilan pendidikan badan HKBP, Alden Siringoringo Ringo serta Ketua alumni SMA YP HKBP, Anton Panggabean.

(Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini