nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hadiri Dies Natalis Ke-65 UKI, Jokowi Ajak Rayakan Pemilu dengan Gembira

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Senin 15 Oktober 2018 11:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 15 337 1964115 hadiri-dies-natalis-ke-65-uki-jokowi-ajak-rayakan-pemilu-dengan-gembira-Bv8dn8Ay2d.jpeg Presiden Jokowi hadiri Lustrum 13 UKI, Jakarta (Fakhrizal/Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sidang terbuka Senat Universitas Kristen Indonesia (UKI) dalam rangka Lustrum XIII ke Cawang, Jakarta Timur.

Jokowi mengucapkan selamat atas Dies Natalis yang ke-65 UKI. Menurut dia, UKI merupakan universitas yang lahir dari semangat perjuangan. "Saya yakin UKI di masa datang akan semakin unggul," kata Jokowi dalam sambutannya, Senin (15/10/2018).

Jokowi mengingatkan kepada civitas akademika bahwa saat ini bangsa Indonesia sedang memasuki tahun politik sehingga masyarakat terlibat dalam proses kontestasi Pemilu. Tidak boleh saling menjatuhkan dan menimbulkan kegaduhan, kebencian, saling memfitnah dan menimbulkan saling kerusakkan.

"Kontestasi tak boleh mengorbankan pondasi sosial dan politik kita berupa stabilitas dan keamanan, toleransi. Rakyat kita harus merayakan kontestasi ini dengan kegembiraan. Yang diwarnai narasi-narasi yang sejuk dan ide-ide untuk kemajuan, program-program untuk Indonesia maju. Dengan penuh kematangan yang justru akan memperkokoh Bhinneka Tunggal Ika kita. Saya ingin menyadarkan pada bapak ibu semuanya," ucap Jokowi.

 

Kepala Negara kembali mengingatkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar dengan 714 suku, 1.100 bahasa, dan dengan daerah yang memiliki 17 ribu pulau. Sebab itu, ia meminta semua pihak dapat menjaga persatuan dan kesatuan.

"Negara ini negara besar, para pendiri bangsa telah memberikan keteladanan yang luhur. Kita lihat Bapak J Leimena dan Moh Nasir, Partai Kristen Indonesia dan Masyumi, mereka bersahabat, dan misi kemanusiaan, tidak ada saling mencela, mencemooh. Inilah keteladanan, keteladanan yang harus kita ambil," tandasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini