nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Sembunyikan Sabu dalam Tapak Sandal, Dua Perempuan Aceh Ditangkap

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Selasa 16 Oktober 2018 22:29 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 16 340 1964862 sembunyikan-sabu-dalam-tapak-sandal-dua-perempuan-aceh-ditangkap-Bi2MbIipYm.jpg

MEDAN - Dua orang perempuan asal Aceh, NW (22) dan ES (33), ditangkap Polisi dari Satuan Reserse Narkoba Polres Deliserdang, Sumatera Utara, saat tengah berada di ruang tunggu penumpang Bandara Kualanamu, Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu 13 Oktober 2018 kemarin.

Keduanya ditangkap karena kedapatan membawa sebanyak 500 gram narkoba jenis sabu-sabu, yang disembunyikan di bawah tapak sandal yang mereka pakai. Sabu-sabu itu rencananya akan dibawa ke Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

"Barang-bukti yang kita amankan sepasang sandal wanita merek Busana yang di dalam tapaknya terdapat dua bungkus sabu seberat 252 gram. Kemudian sepasang sandal wanita merek Modiest yang dalam tapaknya terdapat sabu-sabu seberat 254 gram serta 1 unit handphone," ujar Kapolres Deli Serdang, AKBP Edi Surianta Tarigan, Selasa (16/10/2018).

Edi menyebutkan, penangkapan kedua perempuan ini berawal dari informasi yang diterima Polisi terkait keberadaan dua orang perempuaneuen yang membawa narkotika melalui Bandara Kualanamu. Berbekal informasi tersebut, Polisi kemudian bergerak dan menemukan keduanya di ruang tunggu keberangkatan, tepatnya di lantai l Gate 11 Bandara Kualanamu. Setelah diperiksa ditemukan sabu-sabu di tapak sandalnya.

Kedua tersangka mengaku mendapat perintah dari seorang pria bernama Abang yang ditemui di Jalan Raya Medan-Banda Aceh untuk membawa barang haram itu dari Bireuen ke Banjarmasin. Masing-masing mendapat upah Rp 6.000.000.

"NW (22) merupakan warga Dusun Jaya Abadi, Desa Abeuk Budi, Juli, Bireuen, Aceh, dan ES (33), warga Dusun Timu, Desa Lipah Rayeuk, Jeumpa, Bireun, Aceh,"papar Edi.

NW dan ES kemudian diberi sandal yang tapaknya berisi sabu-sabu untuk dipakai dalam penerbangan menuju Banjarmasin. Mereka diberi tiket dan uang muka dan uang muka masing-masing Rp 1.000.000.

(Baca Juga: 3 Pengedar Narkoba Internasional Ditembak Mati Polisi)

Namun, rencana perjalanan kedua perempuan ini tak berjalan mulus. Keduanya ditangkap saat berada di ruang tunggu. Mereka tidak berkutik setelah di tapak sandalnya ditemukan sabu-sabu.

Sebelumnya dua perempuan yang juga asal Bireuen juga ditangkap karena membawa sabu-sabu. “Yang menyuruh diduga orang yang sama, masih kita kejar,” sebut Edi.

Kedua perempuan itu yakni Kh (27) dan Mur (35). Mereka diamankan di Bandara Kualanamu pada Selasa 4 September 2018. Kh dan Mur kedapatan menyimpan total 197,5 gram sabu-sabu di selangkangan. Narkotika itu juga akan dikirim ke Banjarmasin.

Saat ini keempat pelaku masih diproses di Polres Deli Serdang. Sementara jaringannya masih diburu petugas.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini