nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lewat Media Literasi MNC Group Mahasiswa UMI Makassar Berpacu dengan Teknologi

Herman Amiruddin, Jurnalis · Selasa 16 Oktober 2018 10:26 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 16 65 1964571 lewat-media-literasi-mnc-group-mahasiswa-umi-makassar-berpacu-dengan-teknologi-YsDh9JBR8F.jpg Media literasi di UMI Makassar (Foto: Herman/Okezone)

MAKASSAR - Dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-29 MNC Group 2018 MNC Media menggelar Media Literasi di kampus yang ada seluruh di Indonesia. Termasuk di kampus swasta terbesar di Indonesia Timur yakni Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. 

Bertempat Kampus 2 UMI Auditorium Al-Jibra, Jalan urip Sumoharjo KM. 5, Makassar, Sulawesi Selatan Senin 15 Oktober 2018. Kepala Biro Inews TV MNC Media Makassar Yusuf Alfarizi mengatakan kegiatan literasi ini merupakan salah satu rangkaian acara mengisi HUT MNC Group di Makassar.

Baca Juga: Rayakan HUT Ke-4, MNC Bank Bagi-Bagi Hadiah untuk Nasabah

"Kami gelar di Universitas Muslim Indonesia ini. Diharapkan nantinya bisa menjadi salah satu referensi bagi mahasiswa terutama dalam memanfaatkan gadget secara positif dan maksimal," Yusuf

Selain materi literasi, dalam acara ini panitia juga mendatangkan pemateri jurnalistik televisi. Pematari jurnalistik juga berbagi ilmu bagaimana menyikapi perkembangan media sosial.

UMI Makasar

Menyikapi informasi di media sosial yang mempengaruhi pola hidup masyarakat khususnya generasi jaman now atau generasi milenial ini.

"Jadi dibutuhkan suatu filterisasi. Suatu wadah atau upaya untuk memfilter menyaring informasi setiap yang kita terima. Apakah informasi itu benar ataukah informasi ini memang layak untuk tidak dipercaya," jelas Yusuf.

Baca Juga: Festival Benoyo Salatiga, Cara Menarik Melihat Budaya dari Zaman Dulu

Sementara menurut Rektor UMI Makassar Prof Basri Modding lewat media literasi zaman now ini salah satu faktor yang sangat penting bagi generasi sekarang khusus bagi mahasiswa.

"Saya kira literasi zaman now ini salah satu faktor yang sangat penting bagi generasi sekarang maksudnya untuk mahasiswa. Karena itulah bagaimana mahasiswa ini diajak untuk keterbukaan wawasan dari aspek teknologi," kata Basri kepada Okezone disela-sela penerimaan materi jurnalistik mahasiswa.

UMI Makasar

Selanjutnya keterbukaan wawasan sosial budaya wawasan keterbukaan sumber daya dan wawasan keuangan. Diharapkan mahasiswa UMI Makassar terus berpacu dengan teknologi

"Nah yang sekarang ini adalah keterbukaan wawasan dari segi teknologi. Sekarang ini tidak bisa tidak. Kalau kita mau maju. Maju terus berpacu pada pada teknologi," ungkapnya.

Karena teknologi menurut Basri saat ini sudah dijadikan senjata persaingan. "Dan kita harus bergerak cepat. Dan kita bisa bergerak cepat dengan teknologi," kunci Rektor baru UMI ini.

(rhs)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini