nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kantin Balik Semak FISIP UI, Kini Tersentuh Teknologi Digital

Wahyu Muntinanto, Jurnalis · Selasa 16 Oktober 2018 18:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 16 65 1964872 kantin-balik-semak-fisip-ui-kini-tersentuh-teknologi-digital-7tcmCmgvUq.jpg Foto: Kantin Balsem (Wahyu/Okezone)

DEPOK - Bagi mahasiswa kantin kampus tidak hanya sekadar tempat makan, namun sebagai tempat bersosialisasi dan berdiskusi dengan mahasiswa lainnya. Padatnya aktivitas akademik maupun non akademik menjadikan kantin sebagai salah satu sarana informal yang penting bagi para mahasiswa di kampus.

Melihat hal tersebut, Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum menggelar program CSR dengan merenovasi salah satu kantin di Universitas Indonesia (UI) yaitu kantin Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP).

 

Rektor Universitas Indonesia Muhammad Anis mengapresiasi kontribusi yang dilakukan oleh Mayora Group dalam merenovasi kantin yang sudah cukup lama berdiri dan dikenal oleh mahasiswa bernama kantin Balik Semak (Balsem).

"Kantin yang dikembangkan harus mengikuti era digital jadi yang diutamakan harus sehat, bersih, layanan juga harus baik. Ke depannya FISIP yang harus menjaga perkembangan teknologi harus cepat salah satunya dengan penerapan teknologi cashlees nanti pembayaran di kantin bisa menggunakan cradit card debit dan sebagainya," Kata Muhammad Anis di Kantin Balsem FISIP UI, Selasa (16/10/2018).

 

Dia menyebutkan, teknologi yang dapat digunakan di kantin balsem ini nantinya mahasiswa dapat membeli makanan dengan cara sistem cashlees menempelkan barcode pada handpone dan proses pembayaran bisa dilakukan melalui cradit card.

"Ke depan dikembangkan lagi order pake komputer pake slip datang ke kasir bisa langsung membawa makanan. Harapan semuakan diarahkan digitalisasi pemanfaatan teknologi," paparnya.

 

Sementara itu Riko Sistanto selaku sales dan marketing director beverage, PT Mayora Indah Tbk menyampaikan tujuan dan harapan terhadap program CSR renovasi kantin. Oleh karena itu Mayora Group melalui brand RTD Tea, Teh pucuk harum melakukan renovasi kantin FISIP UI. Menurutnya hal ini merupakan bentuk kepedulian pada institusi pendidikan di tanah air.

"Mahasiswa sebagai agent of change di era global tentunya perlu didukung dengan sistem penunjang yang mumpuni, kami berharap dengan adanya kantin bersih layak dan nyaman ini dapat meningkatkan produktivitas mahasiswa di Fakultas FISIP agar mewujudkan prestasi terbaik bagi bangsa ini," pungkasnya.

Le Minerale sebagai salah satu produk air mineral dalam kemasan di Indonesia melakukan sosialisasi penerapan gaya hidup sehat di lingkungan kampus Universitas Indonesia. Sejalan dengan visi dan misi Mayora untuk menjadi produsen makanan dan minuman yang berkualitas dan terpercaya di mata konsumen, serta mengingat pentingnya menjalankan hidup sehat, Le Minerale turut berkontribusi menyampaikan pesan kesehatan dan edukasi melalui dukungan dalam

Renovasi kantin Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia yang menjadi salah satu bagian penting dari keselarasan kegiatan segenap Mahasiswa dan tenaga pengajar FISIP di Universitas Indonesia.

Kantin BALSEM (Balik Semak) FISIP UI sudah memenuhi standard Kantin Sehat. Selain produk yang dijual sudah terdaftar di BPOM, para penjual di Kantin FISIP UI diberikan sertifikat berupa pelatihan sebelum mengolah makanan dan berjualan di sini.

Sementara itu, Marketing and Sales Director Mayora Beverages Riko Sistanto menerangkan, renovasi Kantin FISIP Universitas Indonesia adalah wujud kepedulian dan dukungan Le Minerale menciptakan lingkungan yang nyaman, bersih dan sehat untuk warga kampus Universitas Indonesia. Dukungan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif khususnya bagi mahasiswa yang secara tidak langsung dapat membangkitkan gairah belajar, mendorong ide-ide fresh saat break kuliah dan memberi semangat positif untuk berbagi ide di lingkungan kampus.

“Melalui program yang sejalan dengan Gerakan Indonesia Sehat ini, kami juga mengingatkan salah satu pilar gaya hidup sehat drink right yang penting untuk dilakukan yaitu konsumsi air mineral yang mengandung mineral alami seperti Le Minerale yang tersedia di Kantin FISIP UI,” ujarnya.

Keberadaan kantin memiliki peran yang cukup penting bagi segenap warga kampus. Kantin sebagai penunjang kebutuhan khususnya makan dan minum para personil kampus, diharapkan bisa membantu agar proses belajar berjalan dengan baik dan pembelajaran lebih maksimal. Untuk kebutuhan air mineral, kantin FISIP Universitas Indonesia juga menyediakan Le Minerale sebagai pilihan air minum yang mengandung mineral alami, dikemas dengan teknologi modern sehingga aman untuk dikonsumsi dan jauh dari pemalsuan.

“Senang sekali rasanya kantin FISIP UI sekarang bagus dan bersih karena biasanya sambil menunggu jam masuk kuliah, saya dan teman-teman memerlukan tempat untuk mendiskusikan beberapa tugas kuliah dan ide-ide baru untuk organisasi mahasiswa yang saya ikuti. Selain makan dan jajan, untuk melepas haus, kami memilih minum air mineral, dan pilihan kami tentunya Le Minerale. Selain menyegarkan, kemasan Le Minerale yang tersegel rapi membuat kami yakin dan percaya untuk memilih Le Minerale menjadi air minum favorit kami,” kata Tazkia salah satu Mahasiswa Universitas Indonesia Jurusan Antropologi.

1 / 2
GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini