nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terparkir di Depan Pabrik, Inilah Sosok Mobnas Esemka

Mufrod, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 20:08 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 17 15 1965415 terparkir-di-depan-pabrik-inilah-sosok-mobnas-esemka-sEhFG9SN5H.jpg Mobil Esemka terparkir di pabrik perakitan Boyolali (foto: Ist)

JAKARTA - Pabrik perakitan Esemka yang berada di Boyolali Jawa Tengah, kini tengah menjadi perhatian. Rencananya di pabrik seluas 11,4 hektar tersebut akan menjadi basis produksi mobil nasional (Mobnas), yang akan menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

PT PT Solo Manufakture Kreasi (SMK) sebagai produsen mobil SMK saat ini telah melakukan uji tipe. Berdasarkan pengajuan yang diterima Badan uji Tipe Kemenhub, sebanyak 8 tipe mobil SMK berhasil menjalani uji tipe. Dengan demikian produk tersebut siap diproduksi massal.

Terkait hal tersebut, beredar foto di media sosial salah satu tipe mobil Esemka yang terparkir di depan pabriknya yang berada di Solo. Model mobil pikap tersebut, berjajar rapi, setelah menjalani serangkaian proses perakitan.

 

Belum diketahui nama model mobil pikap yang terparkir di depan pabrik Esemka, mengingat delapan tipe yang telah diketahui tidak memiliki identitas model yang diajukan.

Mobil pikap yang terparkir tersebut, memiliki bak belakang yang cukup besar. Ruang kabin depan juga memiliki ukuran yang cukup lapang.

 

Dari desain bagian depan terdapat grill yang terpisar dengan pilar bodi. Bagian bumper terintegrasi air dam serta ruang foglamp yang memiliki ukuran cukup besar.

Esemka akan memasarkan delapan tipe mobil sekaligus diantaranya, Digdaya 2.0 (4×2) M/T, Borneo 2.7D (4×2) M/T dan Garuda 2.0 (4×4) MT, Bima 1.0 (4×2) MT, Bima 1.3 (4×2) M/T, Bima 1.3 L (4×2) MT, Bima 1.8 D (4×2) M/T, Niaga 1.0 (4×2) M/T.

Dalam uji tipe tersebut, kedelapan mobil Esemka menjalani beberapa tahap diantaranya uji speedometer, turning radius, uji berat, uji klakson, uji side slip, uji lampu, uji emisi CO dan HC idle.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini