nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Uji Balistik Temuan Proyektil di Ruang Kerja DPR

Bayu Septianto, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 17:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 17 337 1965304 polisi-uji-balistik-temuan-proyektil-di-ruang-kerja-dpr-1ybIjUiYqL.jpg Kapolres Jakpus, Kombes Roma (foto: Bayu/Okezone)

JAKARTA - Polisi menemukan satu proyektil peluru di ruang kerja anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya, yang ada di lantai 10 Gedung Nusantara I DPR. Sementara, di ruangan anggota Fraksi PAN Totok Daryanto, lantai 20 proyektil peluru tak berhasil ditemukan.

"Sudah menemukan satu proyektil yang di lantai 10, ruang kerjanya Ibu Vivi. Sementara di lantai 2003 masih dicari karena untuk proyektil tidak ditemukan di sisi kaca," ujar Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (17/10/2018).

 dpr

(Baca juga: Cerita Vivi soal Lubang di Ruangannya: Setelah Ditusuk Pulpen, Kayak Ada Peluru)

(Baca juga: Ruang Kerja DPR Tertembak, Polisi Sebut Penembakannya Sama dengan yang Kemarin)

Roma mengatakan, proyektil yang ditemukan hari ini berkaliber 9 milimeter. Menurut Roma, jenis peluru diduga identik dengan insiden peluru nyasar pada Senin 15 Oktober 2018 lalu. Namun, polisi masih belum memastikan apakah peluru dari pelaku dan senjata yang sama sehingga perlu dilakukan uji balistik di Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri.

 dpr

"Kita akan lakukan scientific investigation, uji balistik untuk pembandingnya apakah sama dan identik dengan kejadian peristiwa Senin kemarin," kata Roma.

Saat ini, tim laboratorium forensik Mabes Polri sedang menguji proyektil pembanding. Roma enggan berspekulasi apakah lubang peluru yang ditemukan hari ini berasal dari senjata yang sama.

"Kita menunggu apakah nanti dari labfor pembanding proyektil yang ditemukan. Sementara hasil dari labfor, pelurunya sama 9 mm seperti kemarin," tukasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini