nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Peluru Nyasar ke DPR, Anies Pertimbangkan Pemindahan Lokasi Lapangan Tembak

Fadel Prayoga, Jurnalis · Rabu 17 Oktober 2018 10:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 17 338 1965067 peluru-nyasar-ke-dpr-anies-pertimbangkan-pemindahan-lokasi-lapangan-tembak-4FSE6sJHYD.jpg Anies Baswedan. (Foto: Fadel Prayoga/Okezone)

JAKARTA - Pasca-insiden peluru nyasar dari lapangan tembak, Senayan ke dalam Gedung DPR pada Senin, 15 Oktober 2018, beberapa anggota Parlemen meminta lokasi latihan menembak itu dipindahkan demi keamanan.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mengaku akan mengkaji usulan tersebut. Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu akan mengecek apakah keberadaan lapangan tembak di sana sudah sesuai dengan aturan tata ruang.

"Nanti kita lihat memang safety itu penting sekali apalagi tempat-tempat yang memiliki risiko seperti lapangan tembak. Dan itu bukan lokasi baru ya. Artinya lokasi sudah lama, nanti kita akan cek secara tata ruang seperti apa," kata Anies di Jakarta Selatan, Rabu (17/10/2018).

(Baca juga: Penjelasan Polisi soal Peluru Bisa Nyasar ke Ruang Kerja Anggota DPR)

Anies menjelaskan, pihaknya akan merevisi perda rencana tata ruang dan rencana wilayah pada 2019. Saat itu, pihaknya akan melakukan perubahan-perubahan yang dirasa tidak sesuai dengan ketentuan.

"Karena 2019 besok adalah tahun di mana kita melakukan revisi atas rencana tata ruang dan rencana wilayah dan pada saat itulah kita bisa melakukan perubahan-perubahan," ujarnya.

Foto: Ist

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta Anies Baswedan merancang ulang kawasan Parlemen di Senayan agar memiliki sistem keamanan yang memadai.

"Masa bikin lapangan tembak corongnya itu di Gedung DPR. Namanya itu tak masuk akal, sekarang ini ada Gubernur DKI, mungkin lulusan Amerika juga kan? Tolong dipikirkan koordinasi sama Setneg, paling tidak pindahinlah itu lapangan tembak di samping DPR, itu kan tak masuk akal, carilah tempat lain yang agak jauh," kata Fahri, Selasa (16/10).

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini