nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri: Ada 5 Tembakan ke Gedung DPR, tapi Peluru yang Ketemu 4

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 12:41 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 18 337 1965656 polri-ada-5-tembakan-ke-gedung-dpr-tapi-peluru-yang-ketemu-4-J0CCNDYc7O.jpg Senjata yang diduga digunakan tersangka penembak Gedung DPR (Badriyanto/Okezone)

JAKARTA – Kepala Bidang Pusat Balistik Metalurgi Laboratorium Forensik Polri Ulung Kanjaya mengungkapkan bahwa tersangka meletuskan lima kali tembakan ke arah Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta yang mengenai ruang kerja wakil rakyat. Tapi, polisi hanya menemukan empat proyektil peluru di gedung dewan.

“Itu ada lima tembakan, tapi (proyektil peluru) yang ketemu empat,” kata Ulung kepada wartawan, Kamis (16/10/2018).

Ulung memastikan empat proyektil peluru itu didapat ruangan kerja anggota DPR yang berada di lantai 10, 13, 16 dan 9 Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen. Namun untuk yang di lantai 20 tak ditemukan.

“Yang di lantai 20 enggak ketemu, karena dia melanting tuh, enggak jelas di mananya,” kata dia.

 

Selain itu, Ulung menduga pelaku mengisi senjata Glock 17 lebih dari empat peluru. Sebab dari lokasi yang ditemukan terdapat lima tembakan mengarah ke Gedung DPR RI.

(Baca juga: Polisi Tetapkan 2 Tersangka Penembakan Gedung DPR)

“Kemungkinan empat lebih, tapi dia ngomongnya sama polisi cuma empat. Mungkin karena dia lupa. Satu magazin yang glock ini kan bisa diisi sampai 17, kan glock 17. Pelurunya kalau diisi full 17 peluru,” ujar Ulung.

(Baca juga: Kemenhub Siap Sanksi 2 Pegawainya yang Jadi Tersangka Penembakan Gedung DPR)

“Cuma waktu dia ngisi mungkin lupa empat atau lima atau lebih. Tapi bilangnya ke penyidik kan empat, tapi kenyataannya lima tembakan,” tambahnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini