nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Benarkan Adanya Proyektil Peluru di Lantai 6 Gedung DPR

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 13:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 18 337 1965705 polisi-benarkan-adanya-proyektil-peluru-di-lantai-6-gedung-dpr-uY3bKUTYtS.jpg Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo (foto: Okezone)

JAKARTA - Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan pihaknya kembali menemukan lubang bekas peluru di ruangan anggota DPR RI Effendi Simbolon.

“Hasil penelusuran maupun penyisiran, sementara kita temukan di lantai 6 di kamar 617 di ruangan Pak Effendi Simbolon, ditemukan ada lubang,” tutur Argo di Mapolda Jaya, Kamis (18/10/2018).

Ia menceritakan, ditemukannya lubang bekas proyektil itu setelah pihak kepolisian melakukan penyisiran terhadap Gedung DPR dan hasilnya proyektil peluru kembali ditemukan.

“Jadi kita sisir secara manual dan menggunakan dengan drone, artinya menggunakan drone itu melihat dari luar gedung, menggunakan drone dan di dalam gedung kita masuk satu per satu,” katanya.

(Baca juga: Soal Peluru Nyasar, DPR Undang Setneg, Perbakin, dan Kapolri Pekan Depan)

 dpr

(Baca juga: Polri: Ada 5 Tembakan ke Gedung DPR, tapi Peluru yang Ketemu 4)

“Memang benar ada lubang karena benda tajam dan kemudian setelah kita lakukan pencarian dari pada proyektil, kita temukan di sela-sela papan di ruangan itu,” tambah Argo.

 polis

Saat ini, proyektil peluru tersebut sudah dibawa oleh pihak Labfor untuk mengidentifikasi lebih jauh apakah sama dengan senjata yang digunakan dalam kejadian peluru nyasar sebelumnya.

“Labfor akan mengecek dan mengidentifkasi peluru yang kita temukan proyektil di lokasi dengan senjata yang sudah kita sita. Jadi saat ini, dari Labfor sedang bekerja,” tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini