nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Kaca Anti Peluru, DPR Juga Minta Lapangan Tembak Senayan Direlokasi

Bayu Septianto, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 14:25 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 18 337 1965725 selain-kaca-anti-peluru-dpr-juga-minta-lapangan-tembak-senayan-direlokasi-wXPl4DopUP.jpg Foto Istimewa

JAKARTA - Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) meminta Lapangan Tembak Senayan segera ditutup dan direlokasi ke tempat yang lebih aman. Hal ini menyusul rentetan ditemukannya sejumlah peluru di Gedung Nusantara I DPR RI.

"Ya direlokasi dong. Di kota metropolitan sebesar ini yang penduduknya sekian juta masa lapangan tembak di tengah-tengah kota," ujar Ketua Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Anton Sihombing di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

(Baca juga: Polri Pastikan Lapangan Tembak Senayan Masih Ditutup Pasca-Peluru Nyasar ke DPR)

(Baca juga: Minta Gedungnya Dilapisi Kaca Antipeluru, DPR: Kami Kan Pejabat Negara Juga!)

 dpr

Menurut Anton, DPR tak mempersoalkan telah ditangkapnya dua orang oleh kepolisian yang diduga menjadi pelaku penembakan. Namun, DPR, lanjut Anton lebih menyoroti soal masalah keamanan Kompleks Parlemen ke depannya.

"Keamanan kami di DPR ini menjadi tanggung jawab," jelasnya.

 dpr

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah juga menilai pemindahan lokasi lapangan tembak harus dilakukan segera. Ia pun akan menyurati Sekretariat Negara dan pengelola Gelora Bung Karno untuk membicarakan masalah ini.

"Secepatnya hari ini saya akan konsultasi dengan pimpinan membuat suratnya karena sementara kepolisian sedang melakukan penyisiran itu. Tapi memang sebabnya itu yang dicurigai besar itu lapangan tembak harus ditutup dulu," tutur Fahri.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini