Ganjar Pranowo Diminta Bantu Mediasi soal Jangkauan PDAM Tegal dan Pemalang

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Kamis 18 Oktober 2018 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 18 512 1965824 ganjar-pranowo-diminta-bantu-mediasi-soal-jangkauan-pdam-tegal-dan-pemalang-CEEkmEkzTU.jpg Dewi Aryani (Ist)

JAKARTA - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) yang dimiliki Pemkab Tegal belum dapat menjangkau seluruh wilayah kabupaten. Selain minim anggaran, pasokan air bersih dari beberapa sumber di Kabupaten Tegal juga terbatas tidak mampu menjangkau hingga wilayah pantura.

Sejauh ini, wilayah pantura yang sudah teraliri jaringan PDAM, yakni hanya Kecamatan Kramat. "Kita akan minta bantuan Gubernur Jateng (Ganjar Pranowo) agar mediasi Pemkab Tegal dan Pemkab Pemalang agar jaringan air bersih juga bisa merambah Kecamatan Suradadi dan Warureja. karena selain butuh anggaran besar untuk mencapai wilayah itu sumber air untuk pantura juga bisa di bantu dari Pemalang," kata Dewi, Kamis (18/10/2018).

(Baca juga: Dewi Aryani : Akses Pelayanan Kesehatan Rakyat Jangan Dibuat Rumit)

Jika masuk musim kemarau, sejumlah wilayah di Kabupaten Tegal mengalami kekeringan. Saat ini, desa yang langgaran kerap mengalami kekeringan adalah Desa Rangimulya dan sejumlah desa di sekitarnya di Kecamatan Warureja. Desa lain yang terdampak adalah Jatimulya, Jatibogor, Kertasari, dan beberapa desa lainnya.

Dewi Aryani (Ist)

Dewi menegaskan, jika telah ada proses kerjasama Pemkab Tegal namun belum di respons Pemkab Pemalang, maka dia meminta Ganjar untuk membantu mediasi keduanya sehingga ditemukan titik temu dan solusi terbaik kedua wilayah tersebut. Namun jika belum maka Pemkab Tegal segera melayangkan permohonan kerjasamanya untuk dibahas bersama. (qlh)

(Baca Juga : Di Penjara Kasus Suap Meikarta, Bupati Bekasi Ternyata Sedang Hamil 4 Bulan)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini