nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Penembakan Gedung DPR, Nasdem Ragu Itu Peluru Nyasar

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 17:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 18 519 1965839 kasus-penembakan-gedung-dpr-nasdem-ragu-itu-peluru-nyasar-bcH7EG19su.jpg Seminar Kampus Unair Surabaya (Foto: Syaiful Islam)

SURABAYA - Peristiwa penembakan yang menyasar Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta selama dua hari beruntun, membuat anggota DPR RI resah. Para wakil rakyat ini meminta Polri untuk mengusut tuntas kasus tersebut dan menangkap pelakunya.

Sehingga nanti diketahui apa motif dari penumpakan. Apakah pelakunya orang gila atau mereka yang tidak puas terhadap kinerja anggota dewan.

Anggota Komisi III DPR dari Fraksi Nasdem, Taufiqulhadi pun meragukan kalau penembakan itu semata-mata merupakan peluru nyasar.

"Penembakan di gedung DPR adalah suatu upaya melakukan preeser tertentu untuk kepentingan tertentu kepada DPR. Jadi ini seperti teror kepada DPR. Saya tidak terlalu yakin jika ini adalah peluru nyasar karena kejadian berlangsung selama dua hari berturut-turut," ujarnya ketika menjadi salah satu pemateri acara seminar di kampus Unair Surabaya, Kamis (18/10/2018).

(Baca Juga: Polisi Tetapkan 2 Orang Tersangka Terkait Penembakan Ruang Kerja Anggota DPR)

Lubang bekas tembakan

Ia berharap, agar aparat keamanan segera mencari dan menangkap siapa pelakunya. Sebab teror kepada DPR sama halnya meneror rakyat Indonesia. Persoalan usulan pemindahan lapangan tembak atau pergantian kaca anti-peluru, bukanlah solusi yang sebenarnya.

"Yang penting ungkap siapa pelakunya, agar kita tahu apakah itu orang gila, atau orang yang tidak puas dengan kita. Kita tidak berani menduga siapa pelakunya. Makanya harus diungkap dan ditangkap," paparnya.

 Dua tersangka

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini