4 Tahun Memimpin, Jokowi Bangun Fondasi Jadikan Indonesia Bangsa Produktif

Fahreza Rizky, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 16:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 18 605 1965803 4-tahun-memimpin-jokowi-bangun-fondasi-jadikan-indonesia-bangsa-produktif-oA53FNWRna.jpeg Presiden Jokowi (Foto: Ist)

JAKARTA - Direktur Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin, Aria Bima, mengatakan, pemerintahan Jokowi sudah membangun fondasi untuk menjadikan bangsa menjadi produktif selama empat tahun terakhir.

Pemerintahan Jokowi bersama Jusuf Kalla, sedianya genap empat tahun pada 20 Oktober 2018. Adapun salah satu hal yang digeluti pemerintahan Jokowi selama itu ialah pembangunan infrastruktur. Dengan adanya pembangunan infrastruktur, seluruh aspek kehidupan menjadi terkoneksi.

"Empat tahun ini kita membangun fondasi untuk menjadikan bangsa produktif. Membangun Sumber Daya Manusia (SDM) tanpa infrastruktur ya omong kosong," kata Aria di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

(Baca Juga: 10 Ribu Sertifikat Tanah yang Dibagikan Jokowi Cakup 13 Kelurahan di Jakut)

Diskusi 4 tahun Jokowi 

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menuturkan, selama empat tahun memimpin negara, Jokowi juga telah melakukan pembangunan dari pinggiran atau derah terluar, salah satunya ialah Papua. Sehingga, pembangunan bukan Jawasentris, melainkan Indonesiasentris.

"Orang Papua sekarang sudah merasa Indonesia tanpa harus ke Jawa," terangnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini