nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Group Bekali Mahasiswa IAIN Cara Gunakan Gadget yang Baik

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 18 Oktober 2018 18:36 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 18 65 1965883 mnc-group-bekali-mahasiswa-iain-cara-gunakan-gadget-yang-baik-eIatS6aNtE.jpg Ilustrasi: Foto Shutterstock

SOLO - Setelah Universitas Slamet Riyadi (Unisri), rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut hari ulang tahun MNC Group ke-29 digelar di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan.

Seperti halnya di Unisri, di kampus yang terletak di Jalan Kusuma Bangsa Nomor 9, Panjang Baru, Pekalongan Utara, Kota Pekalongan inipun sebanyak 300 orang mahasiswa pun diberi Literasi Zaman Now untuk Generasi Muda.

Kepala Biro iNews TV MNC Media Jawa Tengah Ario Wirawan mengatakan, dalam literasi yang diikuti para mahasiswa dari jurusan Komunikasi Penyiaran Islam mendapatkan pembekalan materi dari pakar-pakar MNC di berbagai bidang.

Baca Juga: MNC Group Beri Literasi Media ke Mahasiswa AL Azhar

Mulai dari literasi jurnalistik yang diberikan langsung oleh Irindra Wardana Eksekutif Produser iNews Semarang, Branch Manager MNC Bank Pekalongan Joko Susilo.

"MNC Group ingin memberikan bekal pada mahasiswa IAIN bagaimana cara menggunakan gadget yang baik. Dan tentu saja, gadget serta media sosial yang digunakan ini bisa menghasilkan uang," papar Ario, Kamis (18/10/2018).

Baca Juga: MNC Group Ajarkan Mahasiswa Unisri Bijak Bermedia Sosial di Zaman Now

Menurut Ario, era milenial seperti saat ini membuat informasi global begitu mudah berada digenggam. Agar para generasi milinial saat ini tidak salah dalam menggunakan gadget, sudah seharusnya diarahkan.

“Banyak penggunaan media sosial yang tidak produktif dan tidak positif. Padahal bagi anak-anak muda, generasi milenial ini sayang menghabiskan waktu sumber daya gadget dan sumber daya media sosial dengan melakukan hal-hal negatif. Lebih baik berkreasi dan produktif," terangnya.

Baca Juga: MNC Group Gelar Seminar Literasi Zaman Now di Kampus STIE Kesatuan Bogor

Ario menambahkan, manfaatkanlah kesempatan ini untuk mendapatkan ilmu yang baru tentang literasi media dan keuangan dan dia berharap kepada generasi milenial untuk tidak malas menulis di era literasi media ini.

Seiring berkembangnya gadget, banyak pula dampak negatif. Untuk itu, dirinya mengajak kepada mahasiswa lebih hati-hati dan tidak mudah terbawa isu negatif seperti hoax.

"Dengan gadget kita bisa memperoleh informasi yang update atau terkini kemudian langsung di-share, negatifnya jika yang disebar itu hoax. Itu sangat berbahaya," paparnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini