nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kasus Peluru Nyasar ke Gedung DPR, 2 Tersangka Peragakan 25 Adegan

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 13:55 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 19 337 1966206 kasus-peluru-nyasar-ke-gedung-dpr-2-tersangka-peragakan-25-adegan-rnPm06VVOG.jpg Kadiv Humas Polri, Irjen Setyo Wasisto (foto: Sindo)

JAKARTA - Polisi menggelar rekonstruksi kasus peluru nyasar ke Gedung DPR RI di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta Pusat. Adapun terdapat 25 adegan dilakukan oleh tersangka IAW dan RMY.

“25 adegan mulai dari yang bersangkutan datang melakukan kegiatan di lapangan tembak sampai dia kembali, itu sudah terangkum dalam rekonstruksi,” tutur Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Setyo Wasisto di Lapangan Tempak Senayan, Jakarta, Jumat (19/10/2018).

(Baca juga: Ini Rentetan Kejadian Peluru Nyasar ke Gedung DPR)

(Baca juga: Wenny Warouw Masih Percaya "Peluru Nyasar" untuk Takut-Takuti Anggota DPR)

rekon

Namun begitu, ia tidak membeberkan secara rinci apa saja ke-25 adegan itu. Dia hanya menjelaskan adegan dimulai dari keduanya datang ke lokasi, melakukan kegiatan latihan tembak di sana hingga akhirnya terjadi adegan peluru nyasar lalu diakhiri adegan keduanya pulang dari sana.

Setyo mengatakan, rekonstruksi ini dilakukan oleh dari Pihak Polda Metro Jaya. Dimana tujuan dari rekonstruksi ini adalah satu proses untuk membuat terang suatu perjara.

“Rekonstruksi ini adalah satu proses dalam penyidikan dalam rangka untuk mendukung membuat terangnya suatu perkara,” pungkasnya.

rekoin

Perlu diketahui, polisi telah menetapkan dua PNS Kementerian Perhubungan, yakni IAW dan RMY sebagai tersangka. Dari kedua tersangka, polisi menyita dua senjata api jenis Glock 17 dan Akai Custom dengan kaliber 40.

Selain dua pucuk senjata, polisi juga menyita tiga buah magazine serta tiga kotak peluru ukuran 9x19. Kemudian, dua buah magazine dan satu kotak peluru ukuran 40.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini