nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Soal Usulan Relokasi Lapangan Tembak, Ini Kata Ketua DPR

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 14:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 19 337 1966221 soal-usulan-relokasi-lapangan-tembak-ini-kata-ketua-dpr-nA94UgJexL.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Beberapa pihak meminta agar lapangan Tembak Senayan untuk dipindahkan, karena lokasinya berada di dekat gedung DPR RI.

Terkait hal itu, Ketua DPR Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengutarakan dirinya sudah meminta Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI untuk mengundang beberapa pihak untuk membicarakan relokasi lapangan tembak.

“Saya sudah meminta BURT untuk mengundang badan pengelola lapangan tembak Perbakin. Perbakin yang menyewa lokasi ini, Kemenpora, dan pihak sekretariat negara plus pihak kepolisian untuk mencari jalan keluar,” kata Bamsoet di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta, Jumat (19/10/2018).

(Baca juga: Ini Rentetan Kejadian Peluru Nyasar ke Gedung DPR)

(Baca juga: Polisi: Rekonstruksi untuk melihat Jarak Lapangan Tembak ke Gedung DPR)

rekon

Bamsoet mengingatkan, dimana dalam Kepres 2004 bilamana gedung DPR RI adalah masuk di dalam objek vital yang harus dilindung negara secara maksimal.

Oleh karena itu, Bamsoet juga menyerahkan kepada analisa pihak keamanan terkait letak lapangan tembak Senayan yang berdekatan dengan gedung DPR RI.

“Kami serahkan semuanya ke analisa pihak keamanan,” tandasnya.

 rekon

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini