nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bamsoet Usulkan Gedung DPR Gunakan Kaca Film Anti Peluru

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 15:26 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 19 337 1966259 bamsoet-usulkan-gedung-dpr-gunakan-kaca-film-anti-peluru-gQebPRgCmw.jpg Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo (foto: Okezone)

JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengusulkan gedung DPR RI menggunakan kaca film anti peluru. Agar kejadian peluru nyasar tak terulang menembus ruang kerja DPR.

“Tapi ada teknologi yang memang sudah dipakai di beberapa gedung kementerian, lembaga tinggi negara. Lapisan film yang tidak terlalu mahal. Yang bisa menahan terjangan peluru sampai kaliber 223 di kaca dengan jarak jauh,” papar Bamsoet di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, Jumat (19/10/2018).

(Baca juga: Kasus Peluru Nyasar ke Gedung DPR, 2 Tersangka Peragakan 25 Adegan)

(Baca juga: Kasus Peluru Nyasar Terungkap, Ketua DPR Harap Tak Ada Spekulasi Berlebihan)

 rekon

Namun demikian, Bamsoet menyebutkan terkait lapisan kaca film anti peluru tersebut hanyalah baru sebuah usulan saja lantaran DPR hanya ingin membuat nyaman para pegawainya.

“Itu baru usulan, tapi sepenuhnya kami kembalikan kepada pihak keamanan, karena itu bukan otoritas dari DPR,” jelas dia.

Tak hanya itu, Politikus partai Golkar itu juga meminta kepada pihak Lapangan Tembak Perbakin Senayan untuk memasang pengamanan yang mumpuni agar kejadian serupa tak terulang dan memakan korban jiwa.

"Saya akan minta pada PB Perbakin untuk memasang pengamanan dan menyerahkan pada pemerinrah akan memindahkan lokasi atau tidak, tapi dengan catatan pasang pengamanan yang lebih tinggi," tandasnya.

 rekon

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini