nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Misteri Kematian Ibu Muda di Boyolali Terungkap, Pelaku Ternyata Suaminya Sendiri

Bramantyo, Jurnalis · Jum'at 19 Oktober 2018 18:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 19 519 1966370 misteri-kematian-ibu-muda-di-boyolali-terungkap-pelaku-ternyata-suaminya-sendiri-BadAnsB05D.jpg Handoko, pelaku pembunuhan terhadap istrinya, Novi Septiyani, saat reka ulang kejadian di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (19/10/2018). (Foto : Bramantyo/Okezone)

BOYOLALI – Teka-teki misteri kematian Novi Septiyani yang makamnya terpaksa dibongkar oleh penyidik Reskrim Polres Boyolali akhirnya terungkap.

Setelah melalui pemeriksaan para saksi, polisi menetapkan Handoko yang tak lain suami dari Novi Septiyani yang tinggal di Dukuh Gumukrejo, Desa Kebungulo, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali, sebagai pelakunya.

Untuk mengungkap apa motif Handoko hingga nekat menghabisi pasangan hidupnya, polisi pun menggelar rekontruksi.

Dengan pengawalan ketat polisi, Handoko (36) tiba di lokasi rekonstruksi. Rekonstruksi berjalan tertutup, terlebih lagi kejadian penganiayaan kebanyakan terjadi di dalam ruangan.

Rekontruksi juga disaksikan Kejaksaan Negeri Boyolali dan pengacara tersangka.

Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Willy Budiyanto mengatakan, tersangka menjalani 34 adegan reka ulang kejadian yang diawali adegan saat tersangka pulang dalam kondisi mabuk usai karaoke.

Dari 34 adegan yang diperagakan oleh tersangka, Handoko datang dalam kondisi mabuk. Kemudian terjadi percekcokan hingga akhirnya berujung tindakan kekerasan terhadap istrinya.

Handoko, pelaku pembunuhan terhadap ibu muda, Novi Septiyani, saat reka ulang kejadian di Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (19/10/2018). (Foto : Bramantyo/Okezone

"Dalam adegan pertengkaran dengan korban yang berakhir dengan mencekik korban (diganti peran pengganti) yang didorong ke tembok sehingga kehabisan napas dan meninggal dunia," ucapnya, Jumat (19/10/2018).

Hasil reka ulang menunjukkan korban meninggal karena kehabisan napas karena lehernya dicekik oleh pelaku.

Hasilnya juga sesuai dengan hasil otopsi dokter forensik Polda Jateng saat melakukan pembongkaran jenasah beberapa waktu lalu.

(Baca Juga : Polisi Bongkar Makam Ibu Muda di Boyolali karena Meninggal Tak Wajar)

"Hasil autopsi korban, diketahui korban kehabisan napas karena cekikan tersebut," tuturnya.

Pelaku akan dijerat pasal berlapis, yaitu Pasal 44 ayat 3 UU No 23/2004 tentang penghapusan KDRT, Pasal 351 ayat 3 KUHP dan Pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman kurungan penjara paling lama 7 tahun.

(Baca Juga : Bongkar Makam Ibu Muda yang Diduga Meninggal Tak Wajar, Polisi Periksa 5 Saksi)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini