Polisi Ledakkan Benda Diduga Bom dari Terduga Teroris di Tanjungbalai

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Sabtu 20 Oktober 2018 04:18 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 20 340 1966537 polisi-ledakkan-benda-diduga-bom-dari-terduga-teroris-di-tanjungbalai-eZbbXoKECa.jpg Polisi meledakkan benda diduga bom di Tanjungbalai (Foto: Wahyudi/Okezone)

MEDAN - Petugas penjinak bom kepolisian, meledakkan suatu benda di samping Mapolsek Teluk Nibung, Resort Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara, Jumat (19/10/2018).

Benda yang diduga bom rakitan itu merupakan hasil penyitaan Polisi dari dua terduga teroris yang ditembak mati di Kelurahan Kapias Pulau Buaya, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjungbalai, sehari sebelumnya.

"Dari lokasi penindakan, kita amankan senjata tajam, senjata api rakitan dan satu pipa yang diduga bom rakitan. Sudah diambil Jibom dan diledakkan di samping Polsek Teluk Nibung,"ujar Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai, Jumat (19/10/2018) malam.

Ilustrasi

Selain benda diduga bom itu, Polisi juga menemukan lima unit bom pipa besi, pisau, pistol calober 9mm lengkap dengan dua butir amunisinya. Benda-benda tersebut diamankan dari rumah kedua terduga teroris saat Polisi melakukan pengembangan.

"Seluruh barang bukti sudah kita amankan. Termasuk jasad kedua terduga teroris, sudah kita evakuasi ke RS Bhayangkara Medan untuk di otopsi,"tukasnya.

Sebelumnya diberitakan, Polisi menembak mati duga terduga teroris berinisial AD (23) dan RI (26). Keduanya merupakan warga Kota Tanjungbalai, yang menjadi bagian dari jaringan teroris Syaiful, yang sudah ditangkap sejak Mei 2018 lalu.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini