nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Group Bekali Kaum Milenial STIE Tribuana Literasi Media

Wijayakusuma, Jurnalis · Sabtu 20 Oktober 2018 16:21 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 20 65 1966664 mnc-group-bekali-kaum-milenial-stie-tribuana-literasi-media-BbJfwObYZf.jpeg Foto: Okezone

BEKASI - MNC Group kembali menggelar kegiatan seminar literasi media sebagai salah satu rangkaian HUT ke-29. Seminar yang bertajuk Bersatu Memajukan Negeri "Literasi Zaman Now untuk Generasi Milenial" itu, digelar di Graha Mutinem, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Tribuana, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat.

"Saya pikir ini kegiatan yang bagus sekali, karena kita mentransfer knowledge dari dunia industri menuju dunia kampus. Sehingga teman-teman kampus bisa mengerti apa yang dilakukan oleh grup MNC saat ini," kata Kepala Ritel Divisi Riset MNC Securitas, Edwin Sebayang di lokasi, Sabtu (20/10/2018).

Dalam kegiatan tersebut, kata dia, para mahasiswa yang menjadi peserta seminar, diberikan penjelasan secara lebih detail terkait penggunaan gadget, literasi keuangan dan perbankan, serta investasi. "Khusus mengenai investasi saham, tadi kita bahas dalam tiga sesi," akunya.

Edwin menegaskan, kegiatan seminar literasi media akan digelar MNC Group di 29 kampus di Indonesia, dengan target sebanyak 10.000 mahasiswa. Dia berharap ke depannya kegiatan ini dapat terus dilanjutkan untuk para generasi milenial selanjutnya.

"Ke depannya harus dilanjutkan, karena masih banyak universitas dan sekolah tinggi yang perlu kita transfer pengetahuan tersebut. Karena seiring bertambahnya generasi muda, saya rasa ini harus berkelanjutan program semacam ini. Jadi kita terus berupaya mengedukasi mengenai hal-hal seperti ini," tegasnya.

Sementara, Ketua STIE Tribuana Kota Bekasi, Setyo Utomo memberikan apresiasi terhadap seminar literasi yang baru pertama kali diadakan di kampus tersebut. Menurutnya, kegiatan tersebut bermanfaat memperluas wawasan mahasiswa dalam hal ilmu pengetahuan.

"Kegiatan ini sangat positif, karena muatan-muatan yang disampaikan MNC sangat memberikan wawasan kepada mahasiswa, yang mana di dalam pembelajaran sehari-hari ini tidak didapatkan. Jadi kegiatan ini mempunyai nilai tambah yang positif," katanya.

Selain seminar, kata dia, mahasiswa Tribuana juga tengah melakukan kegiatan yang berkaitan dengan penyusunan skripsi untuk para mahasiswa senior. "Ada kegiatan lain dari mahasiswa, yaitu untuk melakukan persiapan dalam rangka penyusunan skripsi. Para mahasiswa diberikan pembekalan untuk dapat melakukan pendidikan secara ilmiah dengan metodologi yang benar," paparnya.

Untuk lebih lagi memperkenalkan pengetahuan seputar investasi dan saham kepada mahasiswa, pihak Tribuana berencana membuka gerai bersama MNC Group, yang akan berlokasi di area kampus.

"Ke depannya tadi kami sudah bicarakan dengan pihak MNC, mungkin dalam rangka menambah wawasan pengetahuan tentang saham dan lain sebagainya. Kita akan membuka sebuah gerai di sini, MNC yang bekerjasama dengan STIE Tribuana. Ini akan sangat bermanfaat sekali," tandasnya.

Salah satu peserta, Shavira Dwi Lestari mengaku sangat tertarik mengikuti kegiatan literasi yang diberikan pihak MNC Group. Dia merasa senang bisa menambah pengetahuan seputar hal yang dibahas dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini sangat bagus dan bermanfaat sekali. Seluruh mahasiswa yang ikut seminar bisa mendapat banyak pengetahuan dan bisa membuka wawasan lebih luas lagi," ujarnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini