nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wisuda 1.565 Mahasiswa, Rektor Untar: Lulusan Harus Kerja Efektif dan Efisien

Vanni Firdaus Yuliandi, Jurnalis · Minggu 21 Oktober 2018 10:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 21 65 1966845 wisuda-1-565-mahasiswa-rektor-untar-lulusan-harus-kerja-efektif-dan-efisien-ygpSNKPyP4.jpg Untar Menggelar Wisuda Sarjana ke-72 (Foto: Vanni)

JAKARTA - Universitas Tarumanagara (Untar) hari ini menyelenggarakan wisuda sarjana ke-72 untuk lulusan strata S1, S2, dan S3 serta profesi yang berasal dari delapan fakultas dan program pascasarjana.

Untar meluluskan sebanyak 1.565 wisudawan dari 29 program studi (prodi) dari 8 fakultas dan 1 program pascasarjana.

Rektor Prof. Dr. Agustinus Purna Irawan mengatakan, lulusan Untar harus selalu peduli dan beradaptasi dengan perkembangan teknologi terkini terlebih di era digital ini.

Baca Juga: Rektor Untar Dorong Mahasiswa Jadi Pengusaha

“Sehingga kelak lulusan Untar dapat bekerja lebih efisien dan efektif menghasilkan peluang-peluang baru dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bangsa dan negara,” ujar Rektor Agustinus dalam sambutannya di Balai Sidang Jakarta Convention Center (JCC), Minggu (21/10/2018)

Agustinus menambahkan, lulusan Untar juga harus selalu terus meningkatkan kompetensi dan kemampuan di berbagai bidang kehidupan.

“Sehingga nantinya tidak tertinggal dengan kemajuan teknologi dan peradaban di bidang yang ditekuni,” ucapnya

Lebih lanjut Agustinus menyampaikan pula bahwa proses pembelajaran di Untar selalu mengembangkan nilai integritas, profesionalisme dan enterpreneurship. Ketiga nilai tersebut sangat diperlukan dalam memasuki dunia profesi yang penuh dengan tantangan sekaligus peluang.

Baca Juga: Rektor Untar Harap Dirjen Penyediaan Perumahan Transfer Ilmu dalam Bentuk Riset

“Kami mengharapkan peran serta kalian secara aktif bagi bangsa dan negara, secara khusus bagi kemajuan Universitas Tarumanagara,” pesan Agustinus.

Pada acara wisuda ke 72 ini dihadiri oleh Sekretaris Jendral Kementerian Perindustrian Dr. Haris Munandar N., M.A. yang memberikan orasi ilmiah mewakili Menteri Perindustian Ir. Airlangga Hartanto, M.B.A., M.M.T, Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III Dr. Ir. Illah Sailah., M.S, Pembina dan pengurus yayasan Tarumanagara.

Sudah menjadi tradisi pada setiap acara wisuda di Untar selalu menampilkan suasana dan nuansa budaya yang ada di Indonesia. Pada wisuda kali ini menampilkan budaya Provinsi Kalimantan Barat.

 (Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini