Caleg Perindo di Palembang Turun Langsung Fogging Wilayah Rawan DBD

Mewan Haqulana , Jurnalis · Senin 22 Oktober 2018 01:22 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 22 606 1967034 caleg-perindo-di-palembang-turun-langsung-fogging-wilayah-rawan-dbd-gVKAPBuCuN.jpg (Foto: Mewan/Okezone)

PALEMBANG - Memasuki musim pancaroba, nyamuk demam berdarah mengancam warga Palembang hingga menimbulkan korban. Mengantisipasi itu, Partai Perindo sigap melakukan penyemprotan di titik-titik rawan DBD.

Seperti yang dilakukan Rescue Perindo dan Calon Legislatif DPRD Palembang di Jalan Pendidikan Komplek TPI, Blok D17, RT 28, Kelurahan 15 Ulu Kecamatan Jakabaring, Palembang, Minggu 21 Oktober 2018.

Caleg Perindo untuk DPRD Palembang Dapil VI nomor urut 4 KM Fathoni Utama mengatakan, kegiatan fogging sengaja dilakukan di kawasan ini lantaran sudah ada warga yang menjadi korban gigitan nyamuk DBD dan harus dirawat di rumah sakit.

Foto: Mewan H/Okezone

"Atas informasi warga, kami langsung menurunkan tim fogging," katanya.

Bila tidak cepat ditindaklanjuti, dikhawatirkan akan menjangkit dan menambah korban lagi. "Kita tidak ingin itu terjadi, sebelum jatuh korban lagi, kami langsung turun melakukan penyemprotan," jelas Ketua DPD Pemuda Perindo Palembang ini.

(Baca juga: Selain Fogging, Rescue Perindo Edukasi Warga Wilayah Terjangkit DBD di Bekasi)

Selain itu, pihaknya juga memberikan pengarahan kepada warga agar menjaga pola hidup bersih dan sehat dengan mempersempit ruang berkembang biak nyamuk Aedes aegypti tersebut. Di antaranya dengan menguras bak mandi, menyingkirkan barang bekas, menutup tempat penampungan air serta menaburkan bubuk abate dan memelihara ikan.

"Pastinya mencegah lebih baik dari pada mengobati," jelasnya.

Foto: Mewan H/Okezone

Dia melanjutkan, selain fogging, Perindo juga gencar melaksanakan program sosial seperti ambulans gratis, tanggap darurat bencana, donor darah, cek kesehatan dan kegiatan sosial lainnya. Tidak hanya itu, kegiatan kemasyarakatan pemberdayaan ekonomi masyarakat juga kerap dilakukan, seperti pembinaan UKM bantuan gerobak, pelatihan dan lainnya.

"Pada prinsipnya cita-cita Perindo mewujudkan Indonesia sejahtera. Salah satu caranya dengan membuat masyarakatnya memiliki kemampuan mensejahterakan dirinya masing-masing dengan potensi yang dimiliki," ujarnya.

Untuk menopang itu semua, tentunya juga dibutuhkan kebajikan-kebijakan pemerintah, melalui peraturan-peraturan yang berpihak kepada rakyat.

"Pada Pemilu 2019 ini, saya bersama kader-kader Perindo terketuk hati untuk mewakili suara rakyat, memperjuangkan kepentingan masyarakat kecil di kursi DPRD Palembang. Semoga saja niat baik ini bisa terwujud dan mendapat dukungan dari masyarakat," pungkasnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini