nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Generasi Milenial Ikuti Seminar MNC soal Literasi Zaman Now

Rus Akbar, Jurnalis · Senin 22 Oktober 2018 17:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 22 65 1967420 generasi-milenial-ikuti-seminar-mnc-soal-literasi-zaman-now-tVOIMv8a07.jpg MNC Group Media Literasi di Universitas Andalas (Foto: Okezone)

PADANG - Ratusan mahasiswa di Universitas Dharma Andalas Padang mengikuti acara yang diadakan oleh MNC Group tentang Bersatu Memajukan Negeri, Literasi Zaman Now untuk Generasi Milenial, dalam acara ini memberikan pengetahuan tentang berinvestasi serta komonikasi diera gadget.

Kepala Biro Inewstv Padang Agung Sulistyo menjelaskan acara ini menyemarakkan hari ulang tahun MNC ke-29 dan kegiatan literasi ini serentak di kampus-kampus di seluruh Indonesia dan setiap kampus dirtargetkan untuk yang hadir ini 300 peserta.

“Materi-materi yang diberikan yang sesuai dengan zaman sekarang, kalau materi jurnalistiknya lebih kepada yang menggunakan gadget yang memanfaatkan teknologi zaman sekarang. Kita memberi pemahaman kepada mahasiswa bahwa gadget tidak hanya untuk bersenang-senang saja, tetapi juga bisa menghasilkan karya, misalnya karya jurnalistik maupun karya-karya yang menghasilkan uang,” terangnya, Senin (22/10/2018).

Baca Juga: Fakultas Teknik Terbaik di Universitas Andalas

Dengan adanya kegiatan ini mahasiwa bisa tahu bahwa gadget bisa dimanfaatkan kepada arah positif dari pada negatif, walaupun sisi negatifnya juga ada tapi sebenarnya banyak sisi positifnya memanfaatkan gadget ini dengan maksimal.

“Respon mahasiswa sendiri cukup antusias mengikuti kegiatan, disini kita memberikan pemaparan-pemaparan dan materi yang lebih gampang diterima mahasiswa sendiri, jadi tidak terlalu berbelit-belit juga, nara sumber berkompeten baik di redaksi sendiri maupun dari sisi keuangannya,” ungkapnya.

Pembina di Universitas Dharma Andalas Febri Rahadi menerangkan, acara ini penting sekali terkait literasi keuangan dan literasi komonikasi. Ini merupakan literasi baru sesuai dengan kebutuhan jaman sesuai dengan generasi milenial.

“Ini untuk menambah literasi yang sudah ada seperti literasi baca tulis, acara ini merupakan literasi tambahan ini pasti sangat berguna bagi mahasiswa,” terangnya.

Baca Juga: 3 Mahasiswa Unand Ciptakan Teknologi Pendeteksi Kontraksi Rahim Bumil

Dengan adanya pemberian pengetahuan ini mahasiswa sendiri mengetahui informasi serta mempergunakan teknologi terkait komonikasi. “Bisa digunakan untuk mengembangkan diri setelah itu mempromosikan kegiatan, mungkin kelanjutannya ketika dia berpikir untuk berwira swasta dia juga bisa mempergunakan media ini sebagai salah satu literasi komonikasi tahu bagaimana memasarkan produk dan lain-lain terkait apa yang dijual,” katanya.

Rahel salah satu mahasiswa yang ikut acara tersebut menuturkan zaman sekarang ini bahasa tentang investasi ini sudah sering terdengar, kedepannya setelah kerja pasti akan berinvestasi. “Dengan adanya acara ini sudah memadai wadah kita sebagai mahasiswa untuk awalnya bagaimana beinvestasi dan berkomonikasi,” tuturnya.

Rahel menambahkan, acara ini sudah jelas ilmunya bermanfaat sekali seperti langkah-langkah atau kiat-kiat dari nara sumber sudah berkompenten. “Harapan kita sebagai kaum milineal bisa lebih tahu mana yang lebih baik dan buruk, kalau sekarang ini kayaknya ada isu-isu seperti hoak lebih bisa kaum kita bisa memilah mana yang benar-benar atau tidak,” pungkasnya.

 (Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini