nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Grup Tingkatkan Literasi Media dan Keuangan di Universitas Swadaya Gunung Jati

Fathnur Rohman, Jurnalis · Senin 22 Oktober 2018 17:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 22 65 1967426 mnc-grup-tingkatkan-literasi-media-dan-keuangan-di-universitas-swadaya-gunung-jati-8sDc3dVTsq.jpg MNC Group Media Literasi di Universitas Swadaya Gunung Jati (Foto: Okezone)

CIREBON - MNC Grup beserta Gibei Universitas Swadaya Gunung Jati (UNSWAGATI), menggelar Seminar Literasi Media dan Keuangan di Auditorium UNSWAGATI, Kota Cirebon, Jawa Barat.

Acara itu diselenggarakan dalam rangka 29 tahun berdirinya MNC Grup. Seminar tersebut juga menghadirkan pembicara profesional dibidang keuangan dan media dari MNC Grup, serta Bursa Efek Indonesia.

Baca Juga: Generasi Milenial Ikuti Seminar MNC soal Literasi Zaman Now

Kurangnya minat literasi dikalangan masyarakat, khususnya anak muda, mendorong MNC Grup untuk mengadakan seminar dengan tema 'Literasi Media Zaman NOW untuk Generasi Mlilenial'.

"Karena kita ketahui, minat literasi masyarakat masih sangat kurang, khususnya di literasi media dan keuangan, " kata Helfa Helmy selaku Branch Manager MNC Sekuritas Cabang Bandung, kepada Okezone, Senin (22/10/2018).

Baca Juga: MNC Group Bekali Kaum Milenial STIE Tribuana Literasi Media

Helfa juga mengungkapkan, bahwa mahasiswa juga perlu untuk diedukasi, mengingat rasa ingin tahu mereka masih sangat tinggi.

"Antusias Mahasiswa disini sangat bagus. Mereka sebenarnya sangat haus akan literasi tentang keuangan, " ungkapnya.

Kedepannya dia berharap, agar masyarakat dan mahasiswa lebih berhati-hati ketika ingin berinvestasi, serta tidak termakan berita bohong (hoax) terkait informasi di dunia keuangan.

"Saya berharap setelah diedukasi, mereka akan bisa lebih berhati-hati dalam berinvestasi." katanya.

(Feb)
 

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini