nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Literasi Media Zaman Now di Kampus UIM Makassar Cerdaskan Anak Bangsa

Herman Amiruddin, Jurnalis · Senin 22 Oktober 2018 18:14 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 22 65 1967445 literasi-media-zaman-now-di-kampus-uim-makassar-cerdaskan-anak-bangsa-ECxFZxXCnR.jpg Media literasi di UIM Makassar (Foto: Herman/Okezone)

MAKASSAR - Setelah sukses di kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI), MNC Group kembali gelar literasi media zaman now di Makassar. Kali ini digelar di Kampus Universitas Islam Makassar (UIM) Makassar Jalan Perintis Kemerdekaan KM.9 No.29, Makassar, Senin (22/10/2018).

Kegiatan digelar media literasi generasi milenial sejak 15 hingga 26 Oktober 2018. Kepala Biro MNC Group Makassar Andi Yusuf Aries mengatakan dalam rangka Hut MNC ke-29 kembali digelar literasi media zaman now.

Baca Juga:  MNC Grup Tingkatkan Literasi Media dan Keuangan di Universitas Swadaya Gunung Jati

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi mahasiswa dalam menggunakan teknologi di era modern seperti ini.

"Bagaimana untuk adik-adik mahasiswa untuk men-counter berita. Ini kegiatan rangkaian HUT MNC group bagaimana meminimalisir dan memberi pemahaman kepada peserta bagaimana sih memahami informasi," kata Yusuf saat setelah memberi materi kepada mahasiswa UIM Makassar.

Menurutnya, di tengah perkembangan informasi saat ini. Semakin berkembang pula perkembangan bisnis online.

uim

"Bagaimana diberi materi literasi keuangan dan investasi. Smartphone mereka gunakan dengan menghasilkan uang. Bagaimana sih investasi itu," ungkapnya.

Tujuannya kata Yusuf selain rangkaian Hut MNC juga kegiatan untuk bagaimana memberi wawasan seperti apa itu media sosial.

"Jangan sekedar mengoupload foto dan video bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah. Saya pikir singkron teknologi otomatis sangat mempengaruhi sangat berkembang pula. Dan seperti halnya tadi materi keuangan dan investasi. Misalnya dia gunakan smart phone. Sepeti apasih bagaimana cara bertransaksi," jelas Yusuf.

Melalui kegiatan ini Yusuf Berharap mahasiswa memanfaatkan teknologi secara positif. "Kita berharap kegiatan-kegiatan seperti terus berjalan ke depan. Ada dua kampus di Makassar. Sangat bermanfaat untuk adek-adek mahasiswa memfilter sebuah berita," ungkapnya.

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa Unwar Antusias Ikuti Seminar 'Literasi Jaman Now' Bersama MNC

Sementara Rektor UIM Makassar Dr Majda M. Zain mengaku pada saat ini aktivitas dengan MNC Group literasi media zaman now sangat bermanfaat. "Saya kira ini cara yang cukup baik. Karena zaman now itu berkembang ke media sosial. Itu mengubah jauh informasi. Sekarang ini kita menemukan banyaknya juga hoaks," kata Majdah

Melalui ini kegiatan literasi media jaman now ini, mahasiswa mendapat pemahaman. "Literasi ini tujuannya tentu kita berharap mencerdaskan anak bangsa. Bagaimana meningkatkan kualitas hidup. Sehingga kami berterima kasih dengan MNC Group. Bagaimana mahasiswa kami diberi pemahaman dengan tentang literasi jaman now sebagai generasi milenial," ungkapnya.

mnc

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini