nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Begini Kronologi Warga Sidoarjo Nekat Ceburkan Motor Pemuda Asal NTT ke Sungai

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 11:11 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 10 23 519 1967694 begini-kronologi-warga-sidoarjo-nekat-ceburkan-motor-pemuda-asal-ntt-ke-sungai-OXBFgwnxvB.jpg Warga Sidoarjo Nekat Ceburkan Motor Pemuda NTT ke Sungai Lantaran Kesal dengan Ulah Mereka (foto: Syaiful Islam/Okezone)

SURABAYA - Bentrok terjadi antara sejumlah pemuda asal NTT dengan warga Desa Tambaksawah, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Akibat bentrokan tersebut 4 pemuda terluka. Keempat pemuda itu masing-masing bernama Vincent Kono, Marcel, Nelis dan Lebu Galuh.

Mereka mengalami luka pada kaki, tangan dan punggung serta memar. Dalam kasus bentrokan tersebut, Polsek Waru masih memeriksa 15 warga untuk dimintai keterangan terkait adanya peristiwa itu.

(Baca Juga: Bentrok Ormas Pecah di Depok, 3 Orang Kena Bacok) 

Kapolsek Waru Kompol Fathoni, menjelaskan peristiwa itu berawal ketika ada warga asal NTT kos di rumah H Tamyis warga Jalan Blambangan I Nomor 20, Tambaksawah, Waru. Kemudian penghuni kos itu merusak rumah pemilik kos pada Sabtu 20 Oktober 2018 sekira pukul 19 00 WIB.

Warga Sidoarjo Ceburkan Motor Pemuda Asal NTT ke Sungai (Syaiful I)	Warga Sidoarjo Nekat Ceburkan Motor Pemuda Asal NTT ke Sungai (foto: Syaiful Islam/Okezone) 

Saat itu Lebuh Galuh (20) bersama puluhan temannya melempari kaca pemilik kos memakai batu. Sebelumnya juga pernah cekcok antara H Tamyis dengan penghuni kos asal NTT. Cekcok itu terjadi lantaran pemilik kos menagih uang kos, tapi penghuni kos malah mengancam akan memukul pemilik kos.

"Pengrusakan rumah kos yang dilakukan penghuni kos bersama teman-temannya membuat warga sekitar mendatangi lokasi. Akhirnya terjadi bentrok antara warga pendatang (NTT) dengan warga setempat," papar Fathoni, Senin 22 Oktober 2018.

(Baca Juga: 2 Desa Bentrok, Rumah dan 8 Motor Dibakar Warga) 

Fathoni menambahkan, warga yang terlibat bentrok ada yang membawa sajam. Warga yang emosi juga menceburkan motor-motor milik warga asal NTT ke sungai. Polisi yang mengetahui kejadian tersebut langsung mengamankan lokasi dan mengevakuasi puluhan warga asal NTT.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini