nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ketika Gus Ipul Curhat Sulitnya Jadi Wagub hingga Kekalahan di Pilgub Jatim

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 12:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 23 519 1967728 ketika-gus-ipul-curhat-sulitnya-jadi-wagub-hingga-kekalahan-di-pilgub-jatim-o49g07BeaG.jpg Wagub Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Universitas Brawijaya, Malang (foto: Avirista M/Okezone)

KOTA MALANG - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Saifullah Yusuf sempat curhat di hadapan para tokoh ulama dan akademisi di Universitas Brawijaya (UB), Senin 22 Oktober 2018 malam.

Menurutnya, hal yang paling susah itu menjabat sebagai wakil gubernur. Hal ini karena harus menyesuaikan mengikuti ritme kerja gubernur.

(Baca Juga: Haul Bung Karno, Gus Ipul: Momen Memperkuat Soekarnois dan Nahdliyin) 

Saifullah Yusuf Hargai Keputusan Azwar Anas Mundur Pilkada Jatim

"Kerjaan paling sulit itu wakil. Jadi wakil gubernur itu sulit. Cari suara bareng - bareng tali ketika jadi harus nge-paskan ritme. Harus nyesuaikan ritme dengan gubernurnya," jelas Saifullah Yusuf dalam acara Tahlil dan Tabligh Akbar di Masjid Raden Patah, Universitas Brawijaya (UB)

Ia mengaku beruntung bisa menyesuaikan ritme kinerja dengan Gubernur Jawa Timur, Soekarwo selama dua periode.

"Alhamdulillah 10 Tahun ngepas terus. Saya cerita saja mumpung sudah mau lengser. Alhamdulillah sudah bisa noto setelan," cerita pria yang kerap disapa Gus Ipul.

Gus Ipul juga mengaku sudah move on dari kekalahan yang dideritanya di Pilgub Jawa Timur 27 Juni 2018 lalu. "Saya menerima kekalahan itu ya dalam politik biasa menang kalah. Kemarin masih belum beruntung," lanjutnya lagi.

Tak lupa pria yang juga menjadi Ketua PBNU ini mendoakan gubernur dan pemimpin kepala daerah lainnya yang memenangi Pilkada bisa memimpin dengan baik dan menyejahterakan masyarakatnya.

(Baca Juga: Gus Ipul Kenalkan Istilah Kolaborasa saat Debat Publik) 

Dirinya juga meminta doa kepada para semua yang hadirin untuk tetap diberikan Istiqomah memberikan manfaat positif ke banyak orang.

"Doakan kepada saya orang bisa Istiqomah. Semoga tetap bisa menjadi orang yang bermanfaat dan Istiqomah," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini