nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Group Adakan Literasi Zaman Now, Kali Ini di Universitas Airlangga

Syaiful Islam, Jurnalis · Selasa 23 Oktober 2018 13:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 23 65 1967799 mnc-group-adakan-literasi-zaman-now-kali-ini-di-universirtas-airlangga-UlyhHlAecU.jpg Media literasi di Universitas Airlangga (Foto: Syaiful/Okezone)

SURABAYA - MNC Group berkerjasama dengan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya menggelar seminar dengan tajuk Literasi Zaman Now untuk Generasi Milenial di Aula Soetandayo, Kampus B FISIP, Jalan Dharmawangsa Dalam, Surabaya, Selasa (23/10/2018).

Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut ultah MNC Group ke-29. Selain itu, untuk membekali ilmu tentang industri, teknologi dan digital terhadap para generasi milenial. Sehingga nantinya tenaga manusia tidak diganti robot.

Baca Juga: Literasi Media Zaman Now di Kampus UIM Makassar Cerdaskan Anak Bangsa

"Kegiatan ini terkait rencana ultah MNC Group ke 29 yang jatuh pada 2 November dengan mengadakan literasi zaman now terhadap 29 kampus, yang dilaksanakan sejak 15 Oktober sampai akhir bulan nanti," terang Kepala Biro MNC Media Jatim, Ahmad Willyanto.

Menurut Willy, alasan tema dari kegiatan ini lantaran ke depan tantangan semakin ketat dari sisi industri teknologi dan digital. Implikasinya jika tidak diantisipasi, maka human akan diganti oleh robot. Maka dari itu, pihaknya ingin mengantisipasi hal tersebut.

milenial

"Kita mempersiapkan untuk menghadapi tantangan seperti itu untuk generasi milenial. Kegiatan ini nanti akan dicatatkan dalam rekor MURI dengan peserta literasi 10 ribu lebih," ungkapnya.

Dia menambahkan, berdasarkan pengamatannya para mahasiswa sangat antusias mengikuti literasi zaman now untuk generasi milenial, terutama terkait hal-hal implementasi mengenai ilmu yang mereka dapat di kampus. Kemudian di mix dengan ilmu yang didapat dari kegiatan literasi.

Baca Juga: MNC Grup Tingkatkan Literasi Media dan Keuangan di Universitas Swadaya Gunung Jati

Sementara itu, Kepala Departemen Komunikasi FISIP Unair Surabaya, Yayan Sakti Suryandaru, mengaku senang dengan adanya literasi zaman now. Ini sebagai wujud sinergitas dunia industri casting dengan kampus, yang telah mengajarkan media dan komunikasi.

"Ini sudah sekian kalinya kita kerjasama. Kami senang program ini akan berlanjut pada magang dan presenter. Semoga nanti (MNC Group) bisa menerima hasil karya mahasiswa," ucap Yayan.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini