nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Peduli, Lotte Mart dan Lotte Grosir Kirimkan Bantuan untuk Korban Gempa-Tsunami Sulteng

Fahreza Rizky, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 16:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 24 340 1968362 mnc-peduli-lotte-mart-dan-lotte-grosir-kirimkan-bantuan-untuk-korban-gempa-tsunami-sulteng-2yEdWRIxIx.jpg Lotte Mart dan Lotte Grosir Beri Bantuan untuk Korban Bencana Sulteng Melalui MNC Peduli (foto: Ist)

JAKARTA - Gempa berkekuatan 7,4 Skala Richter memporak-porandakan Kota Palu dan Donggala Sulawesi Selatan. Sebagai bentuk kepedulian pada korban gempa Lotte Mart dan Lotte Grosir melalui MNC Peduli memberikan bantuan senilai satu milyar rupiah yang langsung diserahkan kepada para pengungsi dan juga melalui berbagai pihak lainnya seperti instansi pemerintah dan posko relawan lainnya.

Bantuan ini dibawa dari Makassar melalui perjalanan darat yang memakan waktu kurang lebih tiga hari perjalanan. Rombongan bantuan sebanyak 4 truk berangkat dari Makassar pada 12 Oktober 2018 dan sampai di Palu pada 14 Oktober 2018.

Untuk membantu kebutuhan masyarakat setempat, Lotte Mart dan Lotte Grosir bekerjasama dengan MNC Peduli memberikan bantuan kepada masyarakat korban gempa berupa handuk, selimut, minyak goreng, gula pasir, beras, kaleng sardine, sabun mandi, pasta gigi, sabun colek, dan detergen. Total bantuan yang diberikan ini senilai kurang lebih Rp 1 milyar.

Lotte Mart dan Lotte Grosir Beri Bantuan untuk Korban Bencana Sulteng Melalui MNC Peduli (foto: Ist)	Lotte Mart dan Lotte Grosir Beri Bantuan untuk Korban Bencana Sulteng Melalui MNC Peduli (foto: Ist) 

“Dari bantuan Lotte Mart dan Lotte Grosir tersebut diharapkan bisa membantu dan meringankan dari cobaan musibah bencana besar ini dan berharap warga Palu dan sekitarnya bisa kembali membangun kota Palu yang kami yakin akan jauh lebih Maju dan Indah” ujar Ricky Gerald Andries selaku Store General Manager Lotte Grosir Makassar.

“Semoga warga Palu dan yang tertimpa musibah diberikan kesehatan dan perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa” lanjutnya.

Penyaluran bantuan didistribusikan ke beberapa titik melalui Kantor Dinas Sosial Sulawesi Tengah, Posko Relawan dan Mesjid. Selain itu bantuan diberikan langsung ke masyarakat melalui posko pengungsian di daerah Petobo, Jono Oge, Balaroa, Tondo, Parigi, dan lain-lain.

“Saat ini kegiatan yang kita lakukan adalah dengan memberikan bantuan untuk kebutuhan tanggap darurat. Setelah masa tanggap darurat selesai, maka kami akan pikirkan lagi bantuan apa yang tepat dan disesuaikan untuk pasca tanggap darurat” ujar Tengku Havid Ridwansyah selaku Head of CSR MNC Group.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini