nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pecahkan Rekor MURI, Peserta Rasakan Manfaat Seminar Literasi MNC Grup

Avirista Midaada, Jurnalis · Rabu 24 Oktober 2018 17:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 24 65 1968422 pecahkan-rekor-muri-peserta-rasakan-manfaat-seminar-literasi-mnc-grup-fRo5oaqapc.jpg Media literasi di Universitas Brawijaya (Foto: Avirista/Okezone)

KOTA MALANG - Seminar literasi yang digelar oleh MNC Grup diikuti dengan antusias tinggi oleh para mahasiswa Universitas Brawijaya dan sekitarnya.

Kepala MNC Grup Jawa Timur, Ahmad Wilianto mengatakan seminar literasi MNC grup ini akan digelar di 29 universitas di seluruh Indonesia dan ditargetkan tercatat di rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa Ikuti Seminar Literasi Zaman Now di Universitas Brawijaya

"Kegiatan ini kami akan dicatatkan dalam rekor MURI dengan literasi yang diikuti 10 ribu mahasiswa di 29 universitas di Indonesia," ujar Wilianto dalam sambutannya, Rabu (24/10/2018).

Tak hanya sekedar seminar semata, para mahasiswa ini juga diajak mempraktekkan bagaimana menjadi seorang reporter maupun presenter, cara nge-vlog, dan mengolah kata - kata dalam penulisan sebuah informasi.

ub

Di sisi lain manfaat seminar literasi yang digelar MNC Grup ini begitu dirasakan para mahasiswa. Salah seorang peserta, Syafrina Aisyah, menyatakan materi yang diberikan bagus dan bermanfaat sesuai dengan perkuliahan yang digelutinya.

"Acaranya bagus materi, banyak materi yang didapatkan. Jadi tahu juga ternyata MNC tak hanya media tapi juga ada asuransi, keuangan, hingga perbankan," jelas mahasiswi Ilmu Komunikasi, FISIP Universitas Brawijaya ini.

Baca Juga: Literasi Zaman Now, MNC Group Ajak Milenial Manfaatkan Gadget untuk Investasi

Hal serupa diutarakan Dhea Ainun Ramadhani, mahasiswi Fakultas Ilmu Administrasi (FIA). Menurut perempuan yang disapa Dhea ini, seminar literasi ini amat bermanfaat terutama bagi generasi milienal.

"Acaranya seru generasi milineal itu mengenalkan literasi. Kebetulan juga tertarik dan pernah berkecimpung di dunia jurnalis saat SMA," pungkasnya.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini