nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dituduh Berencana Bunuh Presiden, Pejabat Senior Kepolisian Sri Lanka Ditangkap

Rahman Asmardika, Jurnalis · Jum'at 26 Oktober 2018 15:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 26 18 1969379 dituduh-berencana-bunuh-presiden-pejabat-senior-kepolisian-sri-lanka-ditangkap-czzC0Uu1qu.jpg Presiden Sri Lanka, Maithripala Sirisena. (Foto: Reuters)

KOLOMBO – Seorang pejabat senior kepolisian Sri Lanka ditangkap pada Kamis atas dugaan rencana pembunuhan terhadap Presiden Maithripala Sirisena. Rencana pembunuhan sempat membuat hubungan antara Sri Lanka dengan India setelah Presiden Sirisena mengatakan adanya keterlibatan intelijen dari India.

"Divisi Investigasi Kriminal kepolisian hari ini menangkap Nalaka De Silva setelah lima hari menginterogasinya," kata Juru Bicara Kepolisian, Ruwan Gunasekara sebagaimana dilansir Reuters, Jumat (26/10/2018).

Gunasekara mengatakan, Silva dituduh berkomplot untuk membunuh presiden, beberapa pejabat polisi senior dan mantan menteri pertahanan. Hakim memerintahkan Silva yang merupakan seorang wakil inspektur jenderal polisi, ditahan hingga 7 November.

Seorang informan polisi melontarkan tuduhan terhadap Silva dalam konferensi pers. Penyelidik tengah mencari akses akan data-data yang telah dihapus di dalam ponsel informan itu dengan bantuan dari Huawei setelah mendapat persetujuan pengadilan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini