nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Biar Kuat Bekerja, PNS di Malang Malah Pakai Sabu

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 27 Oktober 2018 00:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 26 519 1969549 biar-kuat-bekerja-pns-di-malang-malah-pakai-sabu-KiKRBCLxzj.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

MALANG - Disaat ribuan orang tes memperebutkan posisi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di tes seleksi CPNS, PNS di Kabupaten Malang satu ini justru mencoreng institusinya karena ditangkap polisi karena membawa narkoba jenis sabu.

Basyuni (33) diamankan Satreskoba Polres Malang saat tengah nongkrong di warung kopi di sekitar kawasan perempatan Kepanjen pada 8 September 2018 lalu.

Dari penuturan pelaku, ternyata pelaku sudah mengkonsumsi sabu sejak dua tahun lalu.

"Sudah dua tahun," katanya singkat kepada wartawan di Mapolres Malang, Jumat (26/10/2018).

 sabu

Warga Kepanjen ini beralasan mengkonsumsi sabu sebagai penguat stamina lantaran kerjanya yang banyak dan kerap lembur. "Biar kuat enggak gampang capek. Makanya saya pakai narkoba," tuturnya.

Dirinya mendapatkan sabu dari seorang temannya seharga Rp900 ribu dengan berat 0,5 gram. Sabu tersebut biasanya habis ia konsumsi selama tiga hari.

"Saya enggak pernah beli satu gram. Biasanya 0,5 gram. Habis tiga hari," katanya.

 tangkap

Di sisi lain, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung mengatakan akibat ulahnya, PNS ini terjerat dengan pasal 112 ayat 1 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

"Sementara kami jerat dengan pasal 112 ayat 1 soal kepemilikan. Nanti jika dalam penyelidikan berkembang dan ditemukan fakta baru, bisa jadi jeratannya berubah," pungkas Ujung.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini