Geledah Ruang Bupati Cirebon, KPK Bawa Dua Koper

Fathnur Rohman, Okezone · Jum'at 26 Oktober 2018 18:06 WIB
https: img.okezone.com content 2018 10 26 525 1969446 geledah-ruang-bupati-cirebon-kpk-bawa-dua-koper-8Wul6ArxFA.jpg KPK geledah ruang Bupati Cirebon (Foto: Fathnur/Okezone)

CIREBON - Ruang kerja Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra siang tadi, Jumat (26/10/2018) didatangi sejumlah petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sunjaya sendiri sudah ditetapkan menjadi tersangka dalam kasus dugaan suap jual-beli jabatan di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon.

Dari data yang dihimpun Okezone, sejumlah petugas dari KPK datang dengan menggunakan mobil berwarna hitam dan putih. Rombongan tersebut tiba di kantor Bupati Cirebon, di Jalan Sunan Kalijaga, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat sekitar pukil 13.30 WIB dengan membawa beberapa koper.

Sekitar pukul 13.45 WIB, salah seorang petugas KPK keluar dengan membawa koper ungu. Tak berselang lama, seorang petugas lainnya keluar membawa koper warna biru.

Salah seorang petugas KPK yang membawa koper ungu membenarkan, bahwa isi koper yang ia bawa berasal dari ruang Bupati Cirebon. "Iya dari ruang bupati, " katanya singkat saat memasukan koper kedalam mobil.

(Baca Juga: Sunjaya Kena OTT KPK, Mendagri Siapkan Sekda Jadi Plt Bupati Cirebon)

Lebih lanjut, salah seorang keamanan kantor Bupati Cirebon pun membenarkan terkait adanya penggeledahan oleh KPK. "Iya (KPK). Dari jam setengah dua sudah datang kesini," ujar pria yang enggan disebutkan namanya itu.

KPK sendiri sudah menetapkan Sunjaya sebagai tersangka, karena dugaan kasus suap jual beli jabatan. Selain Sunjaya, KPK juga menetapkan Sekertaris Dinas PUPR Kabupaten Cirebon Gatot Rachmanto sebagai tersangka.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini