nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Literasi Zaman Now, Mahasiswa Perbanas Harus Bijak Sikapi Media Sosial

Inews, Jurnalis · Jum'at 26 Oktober 2018 18:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 10 26 65 1969449 literasi-zaman-now-mahasiswa-perbanas-harus-bijak-sikapi-media-sosial-NCRzZYTIZ1.jpg

JAKARTA - Informasi hoaks hingga kini masih menjadi momok pengguna media sosial di Indonesia. Untuk menangkal berita hoaks, MNC Group mengajak generasi milenial untuk mengenali, mencegah, dan menekan peredaran berita hoaks di media sosial

“Hal positif itu menular, kita posting hal yang positif dan dilihat orang banyak, maka orang yang lihat postingan kita juga akan tertular hal positif, ikut bersikap postif. Jadi bijak dalam memposting ya,” kata News Anchor MNC Media David Silahooij dalam acara Literasi Zaman Now untuk Generasi Milenial yang digelar MNC Group di Universitas Perbanas Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Baca Juga: MNC Group Gelar Literasi Media di Universitas Mercu Buana

Dia berpesan kepada generasi milenial untuk menghindari segala bentuk ujaran kebencian serta informasi yang mengandung SARA.

“Misalnya mau ngevlog di Youtube atau Insta Story di Instagram jangan mengandung unsur ujaran kebencian, SARA, bullying, apalagi pornografi, posting-lah hal-hal yang positif,” ujar dia.

Baca Juga: Ratusan Mahasiswa Ikuti Seminar Literasi Zaman Now di Universitas Brawijaya

Seminar literasi ini diselenggarakan untuk memeriahkan HUT ke-29 MNC Group. Selain di kampus Perbanas, literasi serupa digelar pada 28 kampus lainnya di seluruh Indonesia mulai dari 15 sampai dengan 26 Oktober 2018.

Seminar literasi dimaksudkan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan kepada mahasiswa mengenai perkembangan era digital terutama di bidang media dan jasa keuangan. Salah satu fokus pemaparan materi ini yaitu pemanfaatan teknologi/aplikasi pada gadget dan media sosial sebagai sarana dan prasarana produk jurnalistik yang baik dan bertanggung jawab.

(Feb)

(rhs.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini