nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Group Bangun Paradigma Positif Berasama Mahasiswa Untag

Inews, Jurnalis · Jum'at 26 Oktober 2018 19:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 26 65 1969490 mnc-group-bangun-paradigma-positif-berasama-mahasiswa-untag-qWZVqoIEN7.jpg MNC Group Gelar Media Literasi di Untag (Foto: iNews)

SURABAYA - Seminar Literasi Zaman Now untuk Generasi Milenial menyapa mahasiswa Universitas 17 Agustus (Untag) Surabaya. Lebih dari 400 mahasiswa ikut dalam acara ini. Mereka terdiri atas mahasiwa baru dan lama dari berbagai jurusan.

Acara yang diinisiasi MNC Group di Gedung Graha Wiyata menghadirkan tiga pemateri. Antara lain, Presenter iNews, Okky Arisandi, Branc Manager MNC Sekuritas Surabaya, Lina Rosita dan perwakilan Bursa Efek Indonesia di Surabaya, Dian Fajar Mahardika.

Sama seperti seminar literasi di sejumlah kampus lain, seminar kali ini mengangkat dua tema penting. Yakni bijak dalam menggunakan gadget dan serta cerdas dalam mengelola keuangan dan berinvestasi.

Baca Juga: Literasi Zaman Now, Mahasiswa Perbanas Harus Bijak Sikapi Media Sosial

"Seminar literasi ini adalah wujud kepedulian MNC dalam membangun paradigma positif di kalangan generasi Milenial. Terutama dalam berteknologi dan mengelola keuangan," kata Kepala Biro MNC Media Jatim, Ahmad Willyanto, Kamis (25/10/2018)

Williyanto mengatakan, Literasi Zaman Now digelar di 29 perguruan tinggi di Indonesia dalam rangka HUT ke-29 MNC Group. Literasi ini sekaligus untuk membangun kesadaran publik tentang pentingnya penyebaran berita yang terverifikasi.

"Di Jatim sendiri, Untag ini kampus ketiga. Sebelumnya acara sama juga ki gelar di Unair dan UB (Universitas Brawijaya)," katanya.

Baca Juga: MNC Group Aajak Mahasiswa STP Trisakti Manfaatkan Medsos untuk Bisnis

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untag Dr Slamet Riyadi memberi apresiasi positif atas kegiatan ini. Sebab, kegiatan yang bersifat edukatif ini bisa memberi wawasan baru bagi mahasiswa. "Kami juga tersanjung dipilih menjadi tuan rumah acara ini," katanya.

Sementara itu, ratusan mahasiswa sangat antusias mengikuti semua sesi acara. Hampir seluruh tempat duduk di tribun Graha Wiyata Untag penuh. Kendati tidak diwajibkan, mereka tetap tertarik datang.

"Tadi tahunya ada penguman bahwa ada seminar. Karena tertarik saya ikut. Apalagi temanya untuk generasi milenial seperti saya," ucap salah seorang mahasiwa Teknik Elektro M Hilal.

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini