nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MNC Group Bedah Manfaat Gadget dengan Mahasiswa UPN

Agregasi Sindonews.com, Jurnalis · Jum'at 26 Oktober 2018 19:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 10 26 65 1969502 mnc-group-bedah-manfaat-gadget-dengan-mahasiswa-upn-mewXudjoxc.jpg MNC Group Gelar Media Literasi di UPN (Foto: Sindonews)

JAKARTA - Gadget atau gawai sudah menjadi kebutuhan bagi siapapun dewasa ini terlebih khusus bagi mahasiswa. Gawai bisa digunakan untuk belajar hingga bersosialisasi dengan banyak orang.

News Anchor MNC Media David Silahooij mengatakan, generasi milenial tentu selalu membawa gadget kemanapun dan dimanapun. Oleh karenanya dia berharap gadget bagi milenial dapat digunakan secara bijak.

Baca Juga: MNC Group Gelar Literasi Media di Universitas Mercu Buana

"Karena mahasiswa punya tugas, yaitu untuk belajar, nah gadget ini bisa dipakai untuk belajar segala macam termasuk googling. Kalau dulu zaman saya mesti harus cari jurnal-jurnal dari library, tapi kalau ini kita bisa cari langsung di gadget melalui google kita bisa searching," ujar David saat memaparkan materi dalam seminar bertajuk, Literasi Zaman Now Untuk Generasi Milenial di Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta.

"Jadi pakailah untuk hal yang positif bukan yang lain, misalnya yang sia-sia membuang waktu kita terlalu banyak. Boleh kita bersosialisasi dengan menggunakan media sosial tapi, ada waktunya itu harus diatur waktunya supaya fokus utama kita belajar itu jadi gak melenceng," sambungnya.

Baca Juga: MNC Group Bangun Paradigma Positif Berasama Mahasiswa Untag

David juga sangat mengapresiasi MNC Group karena sangat fokus dengan dunia pendidikan terlebih bagi mahasiswa. Menurutnya MNC mendorong mahasiswa agar lebih produktif, produktif bukan hanya dalam belajar secara teori di kampus tapi juga bisa produktif dalam artian sesungguhnya.

"Artinya menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bukan hanya buat kampusnya, bukan hanya buat dirinya sendiri tapi juga buat orang-orang di sekitar kampusnya. Jadi kita bisa melakukan hal yang produktif nengajak orang lain menolong orang lain dengan gadget ini. Siapa yang enggak tahu mahasiswa? mahasiswa itu diterima di mana-mana gitu jadi do something, dan ini saya lihat MNC sangat mendukung ini," tutupnya.

(Feb)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini