nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polda Babel Konfirmasi 3 Anggotanya Jadi Korban Pesawat Lion Air Jatuh

Arsan Mailanto, Jurnalis · Senin 29 Oktober 2018 13:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 10 29 340 1970363 polda-babel-konfirmasi-3-anggotanya-jadi-korban-pesawat-lion-air-jatuh-ttC83wGAhq.jpg Situasi di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang (foto: Arsan M/Okezone)

PANGKAL PINANG - Polda Bangka Belitung (Babel) mengkonfirmasi terhadap anggota kepolisian yang berada di pesawat Lion Air JT-610 yang diduga jatuh di Perairan Tanjung Kerawang, Jawa Barat (Jabar).

Kabid Humas Polda Babel AKBP Abdul Mun'im membenarkan memang ada tiga anggota kepolisian di maskapai penerbangan tersebut.

(Baca Juga: 20 Ambulans Bersiaga di Pantai Pakis Jaya Karawang, Lokasi Pesawat Lion Air Jatuh)

Situasi di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang (foto: Arsan/Okezone)	Situasi di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang (foto: Arsan/Okezone) 

"Jumlah korban sebanyak 188 orang, terdiri dari 179 orang dalam manifes, 2 bayi (tidak tercatat dalam manifes karena masih bayi, dan 7 crew Lion Air termasuk Kapten dan Co Pilot," ujarnya kepada awak media di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang, Senin (29/10/2018).

Selanjutnya tambah Mun'im, dari data tersebut ada 3 anggota Polda Babel yakni AKBP Sekar Maulana Irbid Bin Itwasda Polda, AKBP Mito Kabag Biro Sarpras, dan Bripka Rangga Adiprana Anggota Polres Pangkalpinang.

"Iya mereka anggota yang bertugas di Kepulauan Polda Babel, dan untuk saat ini langkah awal Polda Babel bersama PT Angkasa Pura adalah membuka Pos Informasi di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang," jelas Kabid Humas.

Menurut informasi terdapat pula sebagian penumpang pesawat yang merupakan pegawai Kemenkeu, pegawai Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN), Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pangkal Pinang (DJKN), Kepala Seksi (DJKN), Kepala Seksi (DJKN).

(Baca Juga: Pesawat Lion Air Jatuh, Warga Karawang: Sempat Dengar Suara seperti Geledek)

Situasi di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang (foto: Arsan/Okezone)Situasi di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang (foto: Arsan/Okezone) 

Pegawai Direktorat Jenderal Perbendaharaan. Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) di antaranya Kasi PPA 2 B, Kasi PSAPP, Kasi ASPLK, Kasubag Umum KPPN Pangkal Pinang, Kasubag Keuangan Kanwil, Pegawai DJP KPP Pratama Bangka, Pegawai KPP Pratama Pangkalpinang.

"Tim Basarnas beserta petugas sedang berusaha melakukan evakuasi pesawat Lion Air JT-610 dan kami terus mengambarkan perkembangan informasi lebih lanjut tentang kejadian musibah ini kepada pihak keluarga. Kita semua telah berusaha dan berdoa agar terus mendapatkan informasi dan akan terus kita pantau. Posko info sudah kita buka, bagi pihak keluarga bisa menanyakan langsung informasinya," pungkasnya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini